Terungkap! Ini Sosok Legenda Bulutangkis Indonesia yang Bakal Tangani Ganda Campuran Malaysia

Minggu, 6 November 2022 12:00 WIB
Penulis: Nadya Riska Nurlutfianti | Editor: Isman Fadil
© Garfis: Yanto/INDOSPORT
BAM nampaknya sedikit memberikan bocoran bahwa legenda bulutangkis Indonesia, Tony Gunawan bakal menjadi pelatih ganda campuran Negeri Jiran. Copyright: © Garfis: Yanto/INDOSPORT
BAM nampaknya sedikit memberikan bocoran bahwa legenda bulutangkis Indonesia, Tony Gunawan bakal menjadi pelatih ganda campuran Negeri Jiran.

INDOSPORT.COMAsosiasi Bulutangkis Malaysia (BAM) nampaknya sedikit memberikan bocoran bahwa legenda bulutangkis Indonesia, Tony Gunawan bakal menjadi pelatih ganda campuran Negeri Jiran.

Sebagaimana diketahui akhir-akhir ini tersiar kabar bahwa ada sejumlah pelatih bulutangkis asal Indonesia yang mulai diincar sejumlah negara tetangga.

Salah satunya ialah Malaysia, di mana BAM selaku PBSI-nya Negeri Jiran dikabarkan bakal merekrut pelatih dari Indonesia.

Laman BHarian sebelumnya melaporkan bahwa seorang pelatih Indonesia dikabarkan dipilih dan didatangkan oleh BAM demi memperkuat struktur kepelatihan di nomor ganda.

Nomor ganda sendiri dipimpin oleh legenda bulutangkis Indonesia, Rexy Mainaky yang sebelumnya juga bergabung dengan Asosiasi Bulutangkis Thailand dan hengkang demi menjadi Direktur Pelatihan Ganda di BAM.

BAM begitu getol mencari disektor ganda untuk menggantikan Flandy Limpele dan Paulus Firman yang sebelumnya memutuskan cabut dari Malaysia.

Sejumlah nama pun dikaitkan dalam kabar panas ini. Salah satunya ialah Tony Gunawan selaku legenda bulutangkis Indonesia yang dilaporkan bakal bergabung dengan BAM.

Nama Tony Gunawan ikut terseret setelah cuitan menurut salah satu netizen yang mendapat informasi dari 'orang dalam'.

"Menurut orang dalam, salah satu nama yang masuk radar BAM untuk mengisi posisi pelatih ganda adalah mantan pemain USA, Tony Gunawan," via Twitter @AdamZamri8.

Kemudian lebih lanjut BHarian mengabarkan bahwa Tony Gunawan akan melatih sektor ganda campuran usai Rexy Mainaky selaku pejabat BAM, memberikan kode bahwa legenda bulutangkis Indonesia itu bakal bekerja sama dengannya.