Masih Nirgelar, ‘Titisan’ Lee Chong Wei Rawan Tergusur Jawara Indonesia Masters 2022

Kamis, 10 November 2022 11:45 WIB
Penulis: Ade Gusti | Editor: Indra Citra Sena
© Shi Tang/Getty Images
Tunggal putra penerus Lee Chong Wei, Ng Tze Yong, terancam digusur oleh jawara Indonesia Masters Super 100, Leong Jun Hao, sebagai pemain nomor 1 di Malaysia. Copyright: © Shi Tang/Getty Images
Tunggal putra penerus Lee Chong Wei, Ng Tze Yong, terancam digusur oleh jawara Indonesia Masters Super 100, Leong Jun Hao, sebagai pemain nomor 1 di Malaysia.

INDOSPORT.COM – Tunggal putra yang digadang-gadang sebagai penerus Lee Chong Wei, Ng Tze Yong, terancam digusur oleh jawara Indonesia Masters Super 100, Leong Jun Hao, sebagai pemain nomor 1 di Malaysia.

Leong Jun Hao, pemain berusia 23 tahun, pernah diramalkan bakal menjadi bintang baru setelah dia berhasil memenangkan Asian Junior Championships 2017 di Jakarta.

Ng Tze Yong, merupakan junior Leong Jun Hao di tim nasional Malaysia. Lajunya cukup pesat tahun ini dengan meraih medali perak tunggal putra dan meraih medali emas tim beregu campuran Commonwealth Games pada Agustus lalu.

Kendati demikian, pemain 22 tahun itu masih tertatih-tatih meniti kariernya di BWF World Tour musim ini. Dia paling jauh hanya mampu mencapai babak 16 besar di sejumlah turnamen yang diikuti.

Semuanya pun beruah ketika Leong Jun Hao memenangkan gelar di Malang, tepatnya di ajang Indonesia Masters Super 100 dengan mengalahkan rekan senegaranya, Cheam June Wei, di final.

Di sisi lain, Ng Tze Yong yang diharapkan bisa meraih gelar di turnamen serupa justru tersingkir di babak 16 besar setelah masuk lewat jalur kualifikasi.

“Saya merasa sangat lega sekali bisa memenangkan Indonesia Masters. Saya (sudah lama) tidak bisa memenangkan gelar dan itu menyulitkan saya dan sekarang saya merasa bebas dan jauh lebih santai,” kata Jun Hao dilansir dari The Star.

“Beberapa tahun terakhir sangat membuat frustrasi. Ng Tze Yong sebenarnya junior saya dan dia baik-baik saja dan begitu juga yang lain,” terangnya. .

Dengan BAM kini mulai mengidentifikasi pemain yang akan diikutikan ke turnamen internasional dan Olimpiade 2024, Leong Jun Hao pun semakin percaya diri bisa termasuk di dalamnya.

“Sekarang, saya memiliki keyakinan diri bahwa saya bisa melakukan yang lebih baik tetapi saya harus terus bekerja keras untuk konsisten dengan hasil saya,” sambung Leong Jun Hao.