Peringkat Dunia Merosot, Eks Rival Tontowi/Liliyana Terancam Gagal Bersatu di Malaysia Open 2023

Kamis, 10 November 2022 18:16 WIB
Penulis: Serly Putri Jumbadi | Editor: Isman Fadil
© Naomi Baker/Getty Images
Eks rival Tontowi Ahmad/Liliyana Natsir, Chan Peng Soon/Goh Liu Ying terancam gagal bersatu di Malaysia Open 2023 karena peringkat yang merosot. Copyright: © Naomi Baker/Getty Images
Eks rival Tontowi Ahmad/Liliyana Natsir, Chan Peng Soon/Goh Liu Ying terancam gagal bersatu di Malaysia Open 2023 karena peringkat yang merosot.

INDOSPORT.COM – Eks rival Tontowi Ahmad/Liliyana Natsir, Chan Peng Soon/Goh Liu Ying terancam gagal bersatu di Malaysia Open 2023 karena peringkat yang merosot.

Seperti yang diketahui, Chan Peng Soon dan Cheah Yee See memutuskan untuk keluar dari Asosiasi Bulutangkis Malaysia (BAM) pada awal November ini.

Bersama dengan Goh Liu Ying, Chan Peng Soon berhasil menjelma menjadi legenda bulutangkis Malaysia dengan menggondol medali perak pada ajang Olimpiade Rio 2016.

Sementara itu, kabar mengejutkan juga datang dari Goh Liu Ying yang memutuskan gantung raket tahun depan. Rencananya Chan Peng Soon/Goh Liu Ying akan reuni di ajang Malaysia Open 2023.

Malaysia Open 2023 merupakan turnamen level super 1000 yang akan digelar pada 10-15 Januari 2023 di Kuala Lumpur, Malaysia.

Direncanakan, ajang Malaysia Open akan menjadi pentas terakhir Goh Liu Ying setelah memutuskan untuk pensiun. Namun, hal ini sepertinya sulit untuk terlaksana.

Melansir dari Straits Times, Chan Peng Soon/Goh Liu Ying harus turun tiga peringkat ke posisi 22 dunia setelah pertandingan terakhir mereka di BWF World Tour Finals 2021.

Untuk dapat mengikuti Malaysia Open, Chan Peng Soon/Goh Liu Ying harus tetap berada di peringkat 32 dunia. Pendaftaran turnamen akan didasarkan pada peringkat dunia pada 29 November mendatang.

Sementara itu, Chan Peng Soon/Goh Liu Ying diprediksi akan turun lebih jauh dalam beberapa minggu kedepan. Hal ini disebabkan oleh hangusnya poin mereka di beberapa turnamen di masa lalu.

Kendati demikian, ada secercah harapan untuk Chan/Goh untuk dapat tampil di Malaysia Open. Hal ini dikarenakan beberapa pasangan di peringkat atas sudah tidak aktif lagi.