Tanpa Apriyani/Fadia, Begini Skema Ganda Putri Indonesia Juara Australian Open 2022

Jumat, 11 November 2022 08:05 WIB
Penulis: Martini | Editor: Indra Citra Sena
© PBSI
Pasangan ganda putri Indonesia Febriana Dwipuji Kusuma/Amalia Cahaya Pratiwi di Japan Open 2022. Foto: PBSI Copyright: © PBSI
Pasangan ganda putri Indonesia Febriana Dwipuji Kusuma/Amalia Cahaya Pratiwi di Japan Open 2022. Foto: PBSI

INDOSPORT.COM - Tanpa Apriyani Rahayu/Siti Fadia Silva Ramadhanti, begini skema agar salah satu dari empat wakil ganda putri Indonesia juara Australian Open 2022.

Australian Open 2022 adalah turnamen bulutangkis level Super 300 yang berlangsung di Sydney, 15-20 November mendatang.

Turnamen ini menjadi penutup agenda super series bulutangkis di 2022, sebelum BWF menggelar World Tour Finals di Guangzhou, Desember nanti.

Indonesia mengirimkan empat wakil untuk sektor ganda putri. Namun, PBSI justru tak mengirim pasangan yang sedang naik daun, Apriyani Rahayu/Siti Fadia Silva Ramadhanti

Berikut INDOSPORT merangkum skema untuk empat pemain ganda putri Indonesia, agar salah satunya bisa menyabet titel juara Australian Open 2022.

Febriana Dwipuji Kusuma/Amalia Cahaya Pratiwi

Jika dibandingkan dengan tiga pasangan ganda putri Indonesia lainnya, Febriana Dwipuji Kusuma/Amalia Cahaya Pratiwi adalah wakil Indonesia yang paling senior.

Hanya saja, langkah mereka tidak mudah. Di babak pertama, Ana/Tiwi akan menghadapi pemain unggulan Thailand, Jongkolphan Kititharakul/Rawinda Prajongjai.

Jika berhasil melewati duo Thailand, langkah Ana/Tiwi akan sedikit lebih mudah, karena pesaingnya bukan pemain unggulan.

Satu-satunya ancaman di babak perempat final adalah pasangan ganda asal Korea Selatan, Jeong Na Eun/Kim Hye Jeong.

Namun, Ana/Tiwi juga bisa saja bertemu sesama wakil Merah Putih, yakni Lanny Tria Mayasari/Ribka Sugiarto, kalau mereka bisa mengalahkan ganda Korea terlebih dahulu.

Pesaing kuat di semifinal ialah ganda unggulan nomor wahid, Nami Matsuyama/Chiharu Shida (Jepang). Semoga Ana/Tiwi bisa menaklukkannya dan mulus ke final.