In-depth

Apriyani/Fadia Absen, Ini 3 Alasan Febriana/Amalia Layak Juara Australian Open 2022

Rabu, 9 November 2022 11:17 WIB
Penulis: Martini | Editor: Indra Citra Sena
© PBSI
Pasangan ganda putri Indonesia Febriana Dwipuji Kusuma/Amalia Cahaya Pratiwi di Japan Open 2022. Foto: PBSI Copyright: © PBSI
Pasangan ganda putri Indonesia Febriana Dwipuji Kusuma/Amalia Cahaya Pratiwi di Japan Open 2022. Foto: PBSI

INDOSPORT.COM - Berikut tiga alasan mengapa Febriana Dwipuji Kusuma/Amalia Cahaya Pratiwi layak meraih gelar juara di turnamen Australian Open 2022.

Australian Open 2022 adalah turnamen bulutangkis level Super 300 yang dihelat di Sydney, 15-20 November 2022 mendatang.

Turnamen ini menjadi penutup rangkaian BWF super series di 2022, sebelum ajang World Tour Finals di Guangzhou, Desember mendatang.

Indonesia mengirimkan empat wakil untuk sektor ganda putri. Namun, PBSI justru tak mengirim pasangan yang sedang naik daun, Apriyani Rahayu/Siti Fadia Silva Ramadhanti.

Selain Febriana/Amalia, PBSI mengirimkan Melani Mamahit/Tryola Nadia, Lanny Tria Mayasari/Ribka Sugiarto, dan juga Meilysa Trias Puspita Sari/Rachel Allessya Rose.

Hal ini barangkali menjadi kabar baik bagi Febriana Dwipuji Kusuma/Amalia Cahaya Pratiwi yang selama ini berada di bawah bayang-bayang Apriyani dan Siti Fadia.

Padahal, Febriana/Amalia sudah lebih dulu dipasangkan, tapi justru Apriyani/Siti Fadia yang diprioritaskan oleh PBSI untuk tampil di level major, termasuk di Olimpiade 2024.

Dengan menjuarai Australian Open 2022, Febriana/Amalia akan menarik perhatian federasi agar ikut diprioritaskan kembali.

Febriana/Amalia sendiri memiliki cukup modal untuk bisa menjajaki podium juara Australian Open 2022, asal mendapatkan perhatian serius dari PBSI dan pelatihnya.

Berikut INDOSPORT merangkum tiga alasan mengapa Febriana/Amalia layak menjadi juara di pentas Australian Open 2022.