Update Cedera Praveen Jordan: Comeback Bareng Melati Daeva di Malaysia Open 2023?

Minggu, 13 November 2022 13:05 WIB
Penulis: Ade Gusti | Editor: Indra Citra Sena
© bwf.official
Pebulutangkis ganda campuran, Praveen Jordan, memberikan kabar terbaru mengenai progres pemulihan cedera pinggang. Copyright: © bwf.official
Pebulutangkis ganda campuran, Praveen Jordan, memberikan kabar terbaru mengenai progres pemulihan cedera pinggang.

INDOSPORT.COM – Pebulutangkis ganda campuran, Praveen Jordan, memberikan kabar terbaru mengenai progres pemulihan cedera pinggang.

Melalui kanal YouTube pribadinya, pemain kelahiran Bontang, Kalimantan Timur ini mengatakan dirinya kemungkinan sudah bisa comeback di lapangan bulutangkis pada Januari 2023.

Kabar gembira ini diungkapkan Praveen Jordan setelah menjalani pemeriksaan dan rontgen di rumah Sakit Mitra Keluarga, Kemayoran, Jakarta, beberapa waktu lalu.

“Saya senang sekali progresnya (pemulihan) bagus,” ujar partner Melati Daeva Oktavianti tersebut. 

“Doain saja progresnya sudah mulai membaik, saya juga senang sudah boleh latihan. Jadi sesuai planning, Januari sudah bisa main, kata dokter itu memungkinkan,” terang Praveen Jordan.

Ditemani dokter Octaviani Wijaya, Praveen Jordan menjalani foto rontgen untuk melihat kemajuan dari proses pemulihan tulang belakangnya pasca-operasi.

Praveen Jordan menjalani operasi tersebut tiga bulan lalu, yang mana prosedur ini dilakukan untuk melepaskan syaraf yang terjepit dan fiksasi tulang belakang yang dialami oleh Praveen Jordan.

Selanjutnya, hasil foto rontgen dikonsultasikan dengan dr. Fachrisal, Sp.OT (K) Spine, yang menangani langsung operasi atlet bulutangkis dari klub PB Djarum ini.

Menurut pemaparan dr. Fachrisal, kondisi tulang belakang Praveen Jordan sudah mulai mengalami kemajuan, di mana jaringan otot di tulang belakang sudah mulai menyatu.

Selain itu, dr. Fachrisal juga memberikan wejangan terkait porsi latihan yang akan dijalani Praveen Jordan dalam dua minggu ke depan.