Viktor Axelsen Senang Bukan Main Jadi Raja di Tunggal Putra Selama 100 Pekan

Senin, 14 November 2022 18:01 WIB
Penulis: Serly Putri Jumbadi | Editor: Juni Adi
© Herry Ibrahim/INDOSPORT
Pebulutangkis andalan Denmark yakni Viktor Axelsen senang bukan main usai merajai peringkat satu BWF selama lebih dari 100 pekan. Copyright: © Herry Ibrahim/INDOSPORT
Pebulutangkis andalan Denmark yakni Viktor Axelsen senang bukan main usai merajai peringkat satu BWF selama lebih dari 100 pekan.

INDOSPORT.COM – Pebulutangkis andalan Denmark yakni Viktor Axelsen senang bukan main usai merajai peringkat satu BWF selama lebih dari 100 pekan.

Seperti diketahui, Viktor Axelsen berhasil membubuhkan namanya sebagai tunggal putra peringkat satu dunia secara resmi pada 28 September 2017.

Axelsen berhasil merajai berbagai turnamen bulutangkis hingga saat ini. Update ranking BWF pada 1 November 2022 memperingati 100 pekan dirinya bertengger di posisi puncak.

Berhasil mengokohkan dirinya di peringkat satu dunia selama 100 pekan, Viktor Axelsen lantas mengungkapkan kebahagiaannya.

Hal ini terlihat dari unggahan instastory pemain asal Denmark itu, Viktor terlihat senang dan mengucapkan terimakasih kepada para penggemar yang senantiasa mendukungnya.

© instagram @viktoraxelsen
Viktor Axelsen 100 Pekan Peringkat 1 BWF Copyright: instagram @viktoraxelsenViktor Axelsen 100 Pekan Peringkat 1 BWF

“Sangat senang bisa melewati 100+ pekan sebagai ranking satu dunia. Terimakasih untuk dukungan kalian,” tulis Viktor Axelsen dalam instagram storynya.

Pebulutangkis kelahiran 1994 ini memang kerap menjadi batu sandungan bagi tunggal putra negara lain untuk dapat mengalahkannnya.

Viktor Axelsen tampil gemilang selama dirinya resmi menjadi tunggal putra nomor wahid di dunia. Puncak karier Viktor Axelsen adalah ketika dirinya berhasil meraih medali emas di Olimpiade Tokyo 2020.

Ketika masih di level junior, Axelsen telah menunjukkan tajinya dengan menjuarai Kejuaraan Dunia Junior 2010. Kala itu, ia berhasil mencetak sejarah menjadi pemain Eropa pertama yang menjuarai turnamen itu.

Hingga saat ini, kiprah Viktor Axelsen di dunia bulutangkis sangat mentereng. Berbagai gelar juara di beberapa turnamen telah dirinya raih.