Kondisi China Makin Mencekam, BWF World Tour Finals Resmi Dipindah ke Thailand?

Selasa, 15 November 2022 13:25 WIB
Penulis: Nadia Riska Nurlutfianti | Editor: Indra Citra Sena
© Grafis: Yuhariyanto/Indosport.com
Turnamen BWF World Tour Finals 2022 dikabarkan batal digelar di China, dan Thailand ditunjuk sebagai tuan rumah baru. Copyright: © Grafis: Yuhariyanto/Indosport.com
Turnamen BWF World Tour Finals 2022 dikabarkan batal digelar di China, dan Thailand ditunjuk sebagai tuan rumah baru.

INDOSPORT.COM – Turnamen BWF World Tour Finals 2022 dikabarkan batal digelar di China, dan Thailand ditunjuk sebagai tuan rumah baru.

Sebagaimana diketahui saat ini sejumlah bintang bulutangkis papan atas sedang mempersiapkan diri untuk tampil di BWF World Tour Finals 2022.

BWF World Tour Finals 2022 sendiri akan berlangsung di Guangzhou, China pada 14-18 Desember mendatang. Namun, baru-baru ini tersiar kabar mengejutkan perihal pembatalan turnamen.

Melansir Sohu, sejumlah media China telah menerbitkan berita bahwa BWF World Tour Finals 2022 batal di gelar di Negeri Tirai Bambu.

Thailand pun ditunjuk menjadi tuan rumah yang baru, dan tanggal pelaksanaannya dimajukan menjadi 7-11 Desember mendatang.

Ada dua alasan mengapa China kembali batal menjadi tuan rumah ajang berngesi ini. pertama ialah karena kasus Covid-19 kembali meningkat.

Sebelumnya Reuters mengabarkan bahwa lonjakan kasus Covid-19 meningkat drastis dan membuat situasi di Guangzhou sangat parah. Belum lagi ada ancaman pembatasan atau lockdown.

Kedua, yakni turnamen ini juga dikabarkan tidak mendapatkan dukungan dari banyak orang maupun sponsor sehingga akhirnya dibatalkan.

Meski kabar batalnya ajang BWF World Tour Finals 2022 sudah menyebar, namun hingga saat ini pihak BWF belum mengeluarkan pernyataan resmi.