In-depth

ATP Finals yang bak Bumi dan Langit: Rafael Nadal Sengsara, Carlos Alcaraz Tersenyum

Rabu, 16 November 2022 11:52 WIB
Editor: Nugrahenny Putri Untari
© Tim Clayton/Corbis via Getty Images
Rafael Nadal punya catatan yang kurang impresif di ATP Finals 2022. Foto: Tim Clayton/Corbis via Getty Images. Copyright: © Tim Clayton/Corbis via Getty Images
Rafael Nadal punya catatan yang kurang impresif di ATP Finals 2022. Foto: Tim Clayton/Corbis via Getty Images.

INDOSPORT.COM - Rafael Nadal nampaknya harus mengubur mimpi memenangkan ATP Finals 2022 yang saat ini sedang berlangsung di Turin, Italia.

Mengawali langkah dengan terseok-seok di turnamen tenis akhir tahun ini saat menghadapi Taylor Fritz, kini ia kembali kalah saat melakoni pertandingan kedua.

Adalah Felix Auger-Aliassime yang berhasil menumbangkan petenis kawak Spanyol tersebut dengan skor 6-3, 6-4, Selasa (15/11/22).

Hasil tersebut pun membuat perjuangan Rafael Nadal makin sulit, walau masih memiliki pertandingan tersisa kontra Casper Ruud esok hari, Kamis (17/11/22).

Meski begitu, Rafael Nadal yang sudah berkecimpung bertahun-tahun di dunia tenis, mengantongi mentalitas yang tidak perlu diragukan lagi.

Seabrek pengalaman dan level senioritas yang ia miliki menjadikannya pemain yang kuat. Begitu pula di ATP Finals 2022, ia mengaku ingin berjuang sampai titik darah penghabisan.

“Saya akan berjuang sampai akhir. Akan tetapi, ketika segala sesuatunya sudah berjalan, sulit untuk mengubah dinamika dan hasilnya, terutama dalam situasi seperti ini,

“Dengan lapangan ini, melawan pemain hebat, [saya] tidak punya apa pun untuk dikeluhkan. Saya hanya harus menerimanya,” ucapnya seperti dikutip dari laman resmi ATP.

Carlos Alcaraz Tersenyum

Dengan kegagalan Rafael Nadal mengalahkan Felix Auger-Aliassime di pertandingan kedua ATP Finals 2022, cita-citanya untuk merenggut takhta pertama ranking dunia auto pudar.

Selisih poin Rafael Nadal masih kalah dari Carlos Alcaraz yang saat ini masih bertengger di puncak klasemen meski tidak bermain.