Lebih Kecil dari Istora Senayan, Ini Dia Venue Baru BWF World Tour Finals 2022

Kamis, 17 November 2022 03:05 WIB
Penulis: Nadia Riska Nurlutfianti | Editor: Deodatus Kresna Murti Bayu Aji
© Grafis: Yuhariyanto/Indosport.com
Tempat digelarnya BWF World Tour Finals 2022 di Thailand ternyata lebih kecil dari Istora Senayan di Indonesia. Copyright: © Grafis: Yuhariyanto/Indosport.com
Tempat digelarnya BWF World Tour Finals 2022 di Thailand ternyata lebih kecil dari Istora Senayan di Indonesia.

INDOSPORT.COM Tempat digelarnya ajang bulutangkis yakni BWF World Tour Finals 2022 di Thailand ternyata lebih kecil dari Istora Senayan, Jakarta di Indonesia.

Belum lama ini BWF secara resmi mengumumkan bahwa turnamen BWF World Tour Finals 2022 dipindahkan ke Thailand.

Sejatinya ajang bergengsi ini bakal berlangsung di Guangzhou, China pada 14-18 Desember mendatang. Namun rencana tersebut dibatalkan.

BWF World Tour Finals 2022 secara resmi di pindahkan ke Nimibutr Arena di Bangkok, Thailand dan akan berlangsung dari 7-11 Desember, atau satu minggu lebih awal dari tanggal yang dijadwalkan di Guangzhou. 

Dipindahkannya turnamen pamungkas di musim ini karena adanya kasus lonjakan Covid-19 di Guangzhou, China.

Belum lagi ada beberapa pihak panitia dan sponsor yang terkena imbas pembatasan atau lockdown di wilayah terkait.

Akhirnya BWF pun mengambil sikap dan mengadakan diskusi yang berujung turnamen resmi dipindahkan dari Guangzhou ke Thailand.

“BWF berkonsultasi dengan Chinese Badminton Association (CBA) yang setuju untuk memindahkan HSBC BWF World Tour Finals 2022 karena berbagai tantangan yang ditimbulkan oleh situasi pandemi saat ini,” tulis rilis resmi tersebut.

“BWF ingin berterima kasih kepada CBA, Pemerintah Kota Guangzhou, dan Biro Olahraga Guangzhou atas kerja luar biasa mereka. BWF juga ingin berterima kasih kepada Asosiasi Bulutangkis Thailand yang telah menyediakan lokasi pengganti,” tambahnya.

Ajang BWF World Tour Finals 2022 sendiri digelar di Nimibutr Arena di Bangkok, Thailand, di mana venue-nya lebih kecil dari Istora Senayan di Jakarta, Indonesia.