Update BWF World Tour Finals 2022: Loh Kean Yew Cetak Sejarah, Lee Zii Jia Belum Aman

Rabu, 16 November 2022 15:50 WIB
Penulis: Ade Gusti | Editor: Prio Hari Kristanto
© Herry Ibrahim/INDOSPORT
Daftar pemain yang akan tampil di BWF World Tour Finals 2022, di mana tunggal putra Singapura Loh Kean Yew memastikan lolos tetapi Lee Zii Jia belum aman. Copyright: © Herry Ibrahim/INDOSPORT
Daftar pemain yang akan tampil di BWF World Tour Finals 2022, di mana tunggal putra Singapura Loh Kean Yew memastikan lolos tetapi Lee Zii Jia belum aman.

INDOSPORT.COM – Berikut ini update daftar pemain tunggal putra yang akan tampil di BWF World Tour Finals 2022, di mana tunggal putra Singapura, Loh Kean Yew, memastikan lolos tetapi pemain Malaysia, Lee Zii Jia, masih belum aman.

Loh Kean Yew memastikan lolos ke turnamen penutup musim 2022, BWF World Tour Finals, yang lokasinya dipindah ke Bangkok, Thailand, pada 7-11 Desember 2022 mendatang.

Dikonfirmasi oleh Badminton Talk, Loh Kean Yew lolos sebagai pemain keenam di sektor tunggal putra, yang mana ini akan jadi debutnya di ajang tersebut.

Selain itu, keberhasilan ini membuat Loh Kean Yew mencatatkan sejarah sebagai tunggal putra Singapura pertama yang akan ambil bagian di BWF World Tour Finals 2022.

Pada edisi sebelumnya di Huelva, Spanyol, rekan senegara Loh Kean Yew, Yeo Jia Min, menjadi tunggal putri Singapura pertama yang tampil tetapi tahun ini dia gagal mengulanginya.

Loh Kean Yew memastikan tiket ke Bangkok setelah memenangi babak pertama Australian Open 2022 melawan wakil tuan rumah, Low Pit Seng.

Bermain di Sydney Olympic Park Sports Centre, Sydney, Loh hanya butuh waktu 26 menit untuk menaklukkan pemain berperingkat 427 dunia itu secara straight game dengan skor 21-10, 21-9.

Ini merupakan pencapaian terbaru bagi Juara Dunia 2021 setelah sebelumnya dia berhasil menapakkan kakinya sebagai tunggal putra peringkat tiga dunia, di belakang Lee Zii Jia (2) dan Viktor Axelsen (1).

Selanjutnya, Loh Kean Yew hanya tinggal melanjutkan kiprahnya di Australian Open dengan menantan pemain nomor 27 dunia, Li Shifeng di babak 16 besar pada Kamis (17/11/22).

Li Shifeng sendiri berhasil melaju ke babak kedua usai menaklukkan pemain Indonesia nomor 23 dunia, Chico Aura Dwi Wardoyo, dalam tiga set, 21-14, 17-21, 8-21.

Menyusul Loh Kean Yew, bintang muda Jepang, Kodai Naraoka, juga berhasil lolos kualifikasi ketujuh BWF World Tour Finals 2022.