Gregoria Mariska Belum Pasti Debut di BWF World Tour Finals, Netizen: Sindhu Jangan Prank Kami!

Jumat, 18 November 2022 17:30 WIB
Penulis: Ade Gusti | Editor: Isman Fadil
© PBSI
Tunggal putri Indonesia, Gregoria Mariska Tunjung, berada di ambang debut ke BWF World Tour Finals 2022 jika PV Sindhu memastikan batal tampil di ajang ini. (PBSI) Copyright: © PBSI
Tunggal putri Indonesia, Gregoria Mariska Tunjung, berada di ambang debut ke BWF World Tour Finals 2022 jika PV Sindhu memastikan batal tampil di ajang ini. (PBSI)

INDOSPORT.COM – Tunggal putri Indonesia, Gregoria Mariska Tunjung, berada di ambang debut ke BWF World Tour Finals 2022 jika PV Sindhu memastikan batal tampil di ajang ini.

Melansir dari Badminton Talk, Gregoria Mariska dipastikan menjadi pemain cadangan pertama untuk BWF World Tur Finals 2022 di Bangkok, Thailand, pada 7-11 Desember mendatang.

“BREAKING NEWS: Gregoria Mariska Tunjung secara matematis menjadi pemain cadangan pertama World Tour Finals 2022,” tulis Badminton Talk.

Hal ini dipastikan setelah pesaingnya untuk tiket terakhir Race to Bangkok, Nozomi Okuhara, terhenti di babak perempat final Australian Open 2022.

Nozomi Okuhara tersingkir usai dikalahkan Han Yue asal China dengan skor akhir 21-17, 21-10 hanya dalam waktu 33 menit pada Jumat (18/11/22).

Ada pun syarat Gregoria lolos ke BWF World Tour Finals jika dia mampu mencapai final Australian Open atau sampai ke perempat final tetapi Okuhara terhenti di babak yang sama.

Syarat tersebut tentunya telah dipenuhi Gregoria, dengan dirinya juga memastikan diri lolos ke semifinal Australian Open 2022 usai menaklukkan Saena Kawakami (Jepang).

Namun, Gregoria Mariska masih belum bisa bernafas lega karena statusnya sebagai cadangan. Gregoria akan diundang jika salah satu dari delapan kualifikasi mengundurkan diri.

Salah satu pemain yang berpotensi mundur adalah PV Sindhu. Bintang India tersebut masih dibekap cedera dan telah memberi tahu federasi India (BAI) bahwa dia mundur BWF World Tour Finals.

Hal ini juga dikonfirmasi oleh pelatih PV Sindhu asal Korea Selatan, Kang Tae-sang, empat hari yang lalu melalui akun pribadinya di Instagram. .