Ludes Tak Tersisa, 3 Catatan Miris Ganda Putri Indonesia di Australian Open 2022

Jumat, 18 November 2022 09:05 WIB
Penulis: Martini | Editor: Indra Citra Sena
© PBSI
Pasangan ganda putri Indonesia, Lanny Tria Mayasari/Ribka Sugiarto di Australian Open 2022. (Foto: PBSI) Copyright: © PBSI
Pasangan ganda putri Indonesia, Lanny Tria Mayasari/Ribka Sugiarto di Australian Open 2022. (Foto: PBSI)

INDOSPORT.COM - Tiga wakil ganda putri Indonesia tumbang di babak kedua ajang Australian Open 2022, Kamis (17/11/22).

Berawal dari kegagalan Febriana Dwipuji Kusuma/Amalia Cahaya Pratiwi, lalu Meilysa Trias Puspita Sari/Rachel Allessya Rose, dan disusul Lanny Tria Mayasari/Ribka Sugiarto.

Dengan kekalahan tersebut, tak ada lagi wakil ganda putri Indonesia yang tersisa di ajang bulutangkis Australian Open 2022.

Fakta lain, saat ini Indonesia juga nihil perwakilan ganda putri di BWF World Tour Finals 2022, sebuah penurunan yang tentu harus diperbaiki oleh federasi bulutangkis.

Berikut INDOSPORT merangkum tiga catatan miris ganda putri Indonesia dari gelaran Australian Open 2022 Super 300.

Kalah 2 Set Tanpa Perlawanan

Febriana Dwipuji Kusuma/Amalia Cahaya Pratiwi yang ada di peringkat teratas, takluk dari pasangan non-unggulan Jepang, Rena Miyaura/Ayako Sakuramoto, 21-16, 21-13.

Sementara pasangan junior, Meilysa Trias Puspitasari/Rachel Allessya Rose tumbang di tangan pemain unggulan China, Zhang Shu Xian/Zheng Yu, skor telak 21-14, 21-8.

Demikian pula Lanny Tria Mayasari/Ribka Sugiarto, takluk dari unggulan Korea Selatan, Jeong Na Eun/Kim Hye Jeong dalam dua game, skor 21-14, 21-11.

Wakil Indonesia seluruhnya tumbang dalam dua set, seolah menunjukkan bahwa Ribka Sugiarto dkk bermain tanpa perlawanan.

Padahal, ini baru babak kedua Australian Open, di mana lawan yang dihadapi juga bukan yang paling kuat. Hanya saja, ganda putri Indonesia memang masih tertinggal.