Novak Djokovic Hati-hati! Penghancur Rafael Nadal Siap Cetak Rekor Fantastis di ATP Finals 2022

Minggu, 20 November 2022 18:43 WIB
Penulis: Miranti | Editor: Isman Fadil
© REUTERS/Shannon Stapleton
Novak Djokovic harus hati-hati. Sang rival penjegal Rafael Nadal, yakni Casper Ruud, siap cetak rekor fantastis dengan kelolosannya ke puncak ATP Finals 2022. Copyright: © REUTERS/Shannon Stapleton
Novak Djokovic harus hati-hati. Sang rival penjegal Rafael Nadal, yakni Casper Ruud, siap cetak rekor fantastis dengan kelolosannya ke puncak ATP Finals 2022.

INDOSPORT.COM – Novak Djokovic harus hati-hati. Sang rival penjegal Rafael Nadal, yakni Casper Ruud, siap cetak rekor fantastis dengan kelolosannya ke puncak ATP Finals 2022.

Nitto ATP Finals 2022 merupakan turnamen tenis yang mempertemukan delapan petenis tunggal putra dan ganda putra untuk beradu kekuatan.

Turnamen ini berlangsung pada 13-21 November 2022 di Turin, Italia, di mana laga pamungkas akan digelar pada Senin (21/11/22) dini hari WIB.

Pada partai pamungkas sektor ganda, akan mempertemukan petenis Kroasia, Mate Pavic/Nikola Mektic melawan pasangan gado-gado Amerika Serikat/Britania Raya Rajeev Ram/Joe Salisbury.

Sementara pada partai pamungkas sektor tunggal, Novak Djokovic dan Casper Ruud akan berebut gelar juara dini hari nanti.

Novak Djokovic melesat ke final setelah menumbangkan petenis Amerika Serikat, Taylor Fritz di semifinal dengan skor 7-6, 7-6.

Sedangkan Casper Ruud ke final usai menumbangkan petenis kuda hitam Andrey Rublev dengan skor 6-2, 6-4 di semifinal, Minggu (20/11/22).

Tentu sangat menarik untuk menantikan siapa yang berhak merajai ATP Finals 2022. Termasuk di sektor tunggal, yang dipastikan akan memiliki juara baru, mengingat jawara bertahan, Alexander Zverev, absen.

Pada ajang Nitto ATP Finals 2022, petenis asal Serbia, Novak Djokovic mengawali langkahnya dengan baik usai sukses menyapu bersih seluruh kemenangan di fase grup hingga semifinal.

Hanya saja, Casper Ruud juga memiliki capaian apik dengan menumbangkan para rival sulit Felix Auger-Aliassime (Kanada), Taylor Fritz (Amerika Serikat), Rafael Nadal (Spanyol), dan Andrey Rublev (Rusia).