Besok Diumumkan, Sejumlah Nama Peserta BWF World Tour Finals Undurkan Diri?

Selasa, 22 November 2022 11:15 WIB
Penulis: Miranti | Editor: Prio Hari Kristanto
© bwfbadminton
Jelang pengumuman besok, Dewan BWF asal Indonesia, Bambang Roedyanto, menyebut ada sejumlah peserta mundur dari BWF World Tour Finals 2022 yang auto bikin heboh. Copyright: © bwfbadminton
Jelang pengumuman besok, Dewan BWF asal Indonesia, Bambang Roedyanto, menyebut ada sejumlah peserta mundur dari BWF World Tour Finals 2022 yang auto bikin heboh.

INDOSPORT.COM – Jelang pengumuman besok, Dewan BWF asal Indonesia, Bambang Roedyanto, menyebut ada sejumlah peserta mundur dari BWF World Tour Finals 2022 yang auto bikin heboh.

“Besok diumumkan oleh BWF finalis WTF (World Tour Finals). Dengar2 ada yg tidak ikut,” tulis Bambang Roedyanto di twitter-nya.

Mulanya Bambang Roedyanto memberikan prediksi bahwa tunggal putri India Pusarla Venkata Sindhu yang merupakan rival berat Gregoria Mariska, potensial besar akan mundur.

“Sindhu kan semua sdh tahu tempe,” tambah Dewan BWF, Bambang Roedyanto.

Namun rupanya sejumlah badminton lovers malah terang-terangan memaparkan opini sejumlah nama lain yang potensial mundur dari turnamen akhir tahun tersebut.

“Wang Yilyu/Huang Dong Ping (Wang Yilyu masi cedera), posisinya digantikan Thailand, Supak Jomkoh/Supissara Paewsampran (9 WTF), syg bnr Rehan/Lisa peringkat 10, cmiiw,” komentar @kus****

“Ya itu XD China, kan masih cedera yg laki (Wang Yilyu),” komentar @mpc****

Terlepas dari siapa pun yang mundur dari BWF World Tour Finals 2022, Indonesia sejatinya sudah menyegel enam tiket ke turnamen yang akan berlangsung di Thailand pada 7-11 Desember mendatang.

Mereka adalah Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan, Fajar Alfian/Rian Ardianto, Rinov Rivaldy/Pitha Haningtyas Mentari, Jonatan Christie, dan Anthony Sinisuka Ginting.

Namun Indonesia masih memiliki peluang untuk menambah wakilnya, tetapi dengan catatan ada pemain yang lolos kualifikasi, memutuskan mengundurkan diri. Dia adalah Gregoria Mariska.