Malaysia Open NaiK Kasta Tahun Depan, Hadiah Lebih Besar dari Indonesia Open?

Selasa, 22 November 2022 12:25 WIB
Penulis: Ade Gusti | Editor: Indra Citra Sena
© Grafis: Yuhariyanto/Indosport.com
Naiknya turnamen BWF World Tour Malaysia Open ke level Super 1000 tahun depan juga berimbas naiknya hadiah uang yang disediakan panitia penyelenggara. Copyright: © Grafis: Yuhariyanto/Indosport.com
Naiknya turnamen BWF World Tour Malaysia Open ke level Super 1000 tahun depan juga berimbas naiknya hadiah uang yang disediakan panitia penyelenggara.

INDOSPORT.COM – Naiknya turnamen BWF World Tour Malaysia Open ke level Super 1000 tahun depan juga berimbas naiknya hadiah uang yang disediakan panitia penyelenggara.

Bahkan, Malaysia Open 2023 menjanjikan hadiah uang lebih besar dari Indonesia Open, turnamen Super 1000 yang selama ini jadi idaman para pebulutangkis dunia.

Seperti diketahui, Malaysia Open akan menandai dimulainya BWF World Tour 2023. Turnamen ini dijadwalkan digelar pada 10-15 Januari tahun depan.

Ini sekaligus akan menjadi ajang debut Malaysia Open dipertandingkan sebagai turnamen Super 1000, setelah sebelumnya masih di level 750 hingga Juni 2022 kemarin.

Dengan demikian, Malaysia Open tahun depan bakal setara dengan ajang Indonesia Open, yang lebih dulu naik level pada 2018 lalu meski sudah digelar sejak 1982 silam.

Selain itu, Malaysia Open musim depan nantinya juga akan setara dengan dua ajang bergengsi lainnya di Super 1000, yakni All England dan China Open.

Naiknya level Malaysia Open tidak hanya meningkatkan popularitas turnamen tersebut namun juga menawarkan hadiah besar kepada para pebulutangkis dunia.

Melansir dari Badminton Blah Blah di akun Instagram, turnamen yang akan digelar di Kuala Lumpur ini menjanjikan hadiah uang totalnya mencapai 1.250.000 dolar AS atau setara dengan Rp19,6 miliar.

 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

A post shared by Thai - Badminton BBB (@badmintonblahblah)

Angka tersebut bisa dibilang jadi hadiah terbesar dalam sejarah turnamen bulutangkis yang digelar BWF sejauh ini.