Media China Soroti Peluang Gregoria Mariska di BWF World Tour Finals 2022, Ikut Ketir-ketir?

Rabu, 23 November 2022 10:58 WIB
Penulis: Miranti | Editor:
© PBSI
Media lokal China, Aiyuke, ikut menyoroti peluang pebulutangkis tunggal putri Indonesia, Gregoria Mariska, tampil di ajang BWF World Tour Finals 2022. Copyright: © PBSI
Media lokal China, Aiyuke, ikut menyoroti peluang pebulutangkis tunggal putri Indonesia, Gregoria Mariska, tampil di ajang BWF World Tour Finals 2022.

INDOSPORT.COM -  Media lokal China, Aiyuke, ikut menyoroti peluang pebulutangkis tunggal putri Indonesia, Gregoria Mariska, tampil di ajang BWF World Tour Finals 2022.

Gregoria Mariska, tunggal putri Indonesia ranking 19 dunia berpeluang untuk tampil di BWF World Tour Finals. Tidak semua pemain berkesempatan untuk berada di sana.

Menurut aturan BWF, hanya delapan atlet badminton terbaik dari masing-masing sektor yang berhak tampil di ajang berhadiah super fantastis tersebut.

Delapan pebulutangkis terbaik itu dihitung dari poin partisipasi atlet dalam turnamen Super 100 hingga Super 1000 selama satu tahun.

Sejauh ini, usai menjadi runner up turnamen bulutangkis Australian Open 2022 pada Minggu (20/11/22), Gregoria Mariska menjadi cadangan pertama BWF World Tour Finals.

Kondisi itu membuat Gregoria Mariska berpeluang debut di BWF World Tour Finals 2022 jika ada salah satu dari delapan kualifikasi mengundurkan diri.

Meski belum ada pengumuman resmi dari BWF, namun delapan pebulutangkis tunggal putri yang secara matematis lolos BWF World Tour Finals adalah Pusarla Venkata Sindhu (India), He Bingjiao (China).

Kemudian Tai Tzu Ying (Chinese Taipei), Chen Yu Fei (China), An Se-young (Korea Selatan), Ratchanok Intanon (Thailand), Busanan Ongbamrungphan (Thailand), dan Akane Yamaguchi (Jepang).

Salah satu pemain yang berpotensi mengundurkan diri adalah bintang bulutangkis India, Pusarla Venkata Sindhu karena sudah mengumumkan kondisinya yang cedera pergelangan kaki kiri.

Media lokal China, Aiyuke, pun turut menyoroti peluang tampilnya Gregoria Mariska di BWF World Tour Finals 2022. Selengkapnya di halaman kedua.