Ada Andil Jerman, Mengenang Pil Pahit Gregoria Mariska Gagal Debut di World Tour Finals 2021

Jumat, 25 November 2022 12:09 WIB
Penulis: Ade Gusti | Editor: Indra Citra Sena
© PBSI
Tunggal putri Indonesia, Gregoria Mariska Tunjung, pernah merasakan pil pahit saat batal debut di BWF World Tour Finals edisi 2021 silam. (Foto: PBSI) Copyright: © PBSI
Tunggal putri Indonesia, Gregoria Mariska Tunjung, pernah merasakan pil pahit saat batal debut di BWF World Tour Finals edisi 2021 silam. (Foto: PBSI)

INDOSPORT.COM – Tunggal putri Indonesia, Gregoria Mariska Tunjung, pernah merasakan pil pahit saat batal debut di BWF World Tour Finals edisi 2021.

Gregoria Mariska saat ini tengah harap-harap cemas. Pasalnya, dia tengah menunggu kepastian untuk bisa debut di BWF World Tour Finals 2022 pada 7-11 Desember mendatang.

Anggota dewan BWF, Bambang Rudiyanto, mengonfirmasi bahwa pemain nomor 17 dunia tersebut sudah dipastikan tampil pada turnamen yang akan digelar di Bangkok, Thailand tersebut.

Namun demikian, pihak PBSI masih menunggu surat resmi dari induk bulutangkis dunia BWF mengenai kepastian apakah Gregoria bisa tampil atau tidak.

Keputusan BWF kemungkinan akan disampaikan pada 29 November, setelah semua pemain mengirimkan balasan undangan yang dikirim BWF.

Sebelumnya, Gregoria Mariska juga pernah bersaing memperebutkan tiket untuk tampil di turnamen penutup musim tahun lalu yang dilangsungkan di Bali, Indonesia  

Saat itu, Gregoria Mariska harus bersaing ketat dengan pebulutangkis Jerman, Yvonne Li, untuk memperebutkan tiket terakhir di sektor tunggal putri.

Persaingan Gregoria dan Yvonne Li begitu ketat memasuki turnamen Indonesia Open 2021, sepekan sebelum BWF World Tour Finals.

Sayangnya, impian Gregoria Mariska untuk debut di WTF lebih cepat harus kandas lantaran Yvonne Li memenangkan babak pertama atau 32 besar Indonesia Open.

Saat itu, Yvonne Li memenangi duel melawan Neslihan Yiqit pada rubber gim yang memakan waktu 68 menit, dengan skor 19-21, 23-21, 21-13.