Resmi Naik Kasta, Presiden BAM Tuntut Wakil Tuan Rumah Bersinar di Malaysia Open 2023

Senin, 28 November 2022 14:15 WIB
Penulis: Nadya Riska Nurlutfianti | Editor: Indra Citra Sena
© Shi Tang/Getty Images
Presiden Asosiasi Bulutangkis Malaysia (BAM) Tan Sri Norza Zakaria menuntut para wakil tuan rumah agar bersinar di ajang Malaysia Open 2022. Copyright: © Shi Tang/Getty Images
Presiden Asosiasi Bulutangkis Malaysia (BAM) Tan Sri Norza Zakaria menuntut para wakil tuan rumah agar bersinar di ajang Malaysia Open 2022.

INDOSPORT.COM – Presiden Asosiasi Bulutangkis Malaysia (BAM) Tan Sri Norza Zakaria menuntut para wakil tuan rumah agar bersinar di ajang Malaysia Open 2022.

Meski penyelenggaraannya masih sekitar dua bulan lagi, namun BAM dan pemerintah Negeri Jiran sudah mulai mempersiapkan diri untuk menjadi tuan rumah Malaysia Open 2023.

Ajang Malaysia Open 2023 sendiri berlangsung 10-15 Januari tahun depan di Axiata Arena. Turnamen bulutangkis bergengsi ini pun telah resmi naik kasta.

Awalnya Malaysia Open sendiri merupakan turnamen BWF Super 750. Namun BWF akhirnya sepakat menaikkan level ajang bergengsi itu menjadi Super 1000 bersama All England, Indonesian Open dan China Open.

Menjadi tuan rumah untuk ajang bergengsi tentu membuat pemerintah Malaysia tak hanya mempersiapkan venue dan lingkungan yan aman dan nyaman, juga meminta para atletnya bekerja keras agar bisa menggondol juara di kandang sendiri.

Tan Sri Norza Zakaria selaku Presiden BAM pun menuntut para pemain tuan rumah untuk bersinar di Malaysia Open 2023 nanti.

Norza Zakaria ingin para pemain andalan seperti Aaron Chia/Soh Wooi Yik (ganda putra) dan Pearly Tan/M. Thinaah (ganda putri) bisa menyenangkan suporter tuan rumah.

“Malaysia Open 2023 kini telah ditingkatkan statusnya menjadi Super 1000 dan dianggap sebagai salah satu Grand Slam dalam bulutangkis bersama dengan AllvEngland, China, dan Indonesia Open,” kata Norza Zakaria, dilansir dari The Star.

"Kami tidak hanya ingin berperan sebagai tuan rumah turnamen, tetapi juga ingin para pemain kami melakukannya dengan baik di dalamnya," tambahnya.

Norza Zakaria selaku Presiden BAM juga tak ingin kenangan buruk di edisi Malaysia Open 2022 kemarin tak terulang lagi tahun depan.