Bukan Terbentur Restu PBSI, Alasan Ganda Putra Indonesia Sabar/Reza Tak Bisa Ikut Malaysia Open 2023

Sabtu, 3 Desember 2022 17:08 WIB
Penulis: Nadya Riska Nurlutfianti | Editor: Deodatus Kresna Murti Bayu Aji
© PBSI
Ternyata ada alasan dibalik tak bisa ikutnya Sabar Karyaman Gutama/Mohammad Reza Pahlevi Isfahani di Malaysia Open 2023, apakah karena terbentur restu PBSI? Foto: PBSI Copyright: © PBSI
Ternyata ada alasan dibalik tak bisa ikutnya Sabar Karyaman Gutama/Mohammad Reza Pahlevi Isfahani di Malaysia Open 2023, apakah karena terbentur restu PBSI? Foto: PBSI

INDOSPORT.COM – Ternyata ada alasan dibalik tak bisa ikutnya ganda putra Indonesia, Sabar Karyaman Gutama/Mohammad Reza Pahlevi Isfahani di Malaysia Open 2023, apakah karena terbentur restu PBSI?

Malaysia Open 2023 merupakan turnamen BWF Super 1000 yang bakal digelar pada 10-15 Januari mendatang di Axiata Arena.

Sebelumnya Malaysia Open merupakan turnamen BWF Super 750. Namun BWF akhirnya sepakat menaikkan level ajang bergengsi itu menjadi Super 1000 bersama All England, Indonesian Open dan China Open.

PBSI belum lama ini merilis daftar skuad Indonesia untuk ajang Malaysia Open 2023 melalui akun Instagram pribadinya pada Jumat (2/12/22).

PBSI telah mengumumkan bahwa Indonesia bakal menurunkan skuad terbaiknya berisikan 19 wakil di semua sektor yang dipertandingkan.

Namun rilis tersebut sempat membuat geger Badminton Lovers dan menuai tanda tanya setelah pebulutangkis ganda putra Indonesia, Reza Pahlevi mengaku sedih mereka tidak di approved.

“Mengsedih sih ga di approved” tulis @rezapahlevi_68.

Sontak komentar pasangan Sabar Karyaman Gutama pun dibanjiri beragam reaksi dari para Badminton Lovers, sampai ada yang menyalahkan PBSI.

Namun BadmintonTalk melalui akun Twitter resminya menjelaskan mengapa Sabar/Reza tak bisa ikut turnamen tersebut.

BadmintonTalk menjelaskan karena Sabar/Reza belum memenuhi syarat ranking yang diterapkan sesuai aturan BWF untuk Malaysia Open 2023.