Baru CLBK, Rayhan/Rahmat Bicara Gelar Juara Bahrain International Challenge 2022

Senin, 5 Desember 2022 17:00 WIB
Penulis: Martini | Editor: Prio Hari Kristanto
© PBSI
Baru CLBK, pasangan Muhammad Rayhan Nur Fadillah/Rahmat Hidayat senang bisa merengkuh titel juara di Bahrain International Challenge 2022. (Foto: PBSI) Copyright: © PBSI
Baru CLBK, pasangan Muhammad Rayhan Nur Fadillah/Rahmat Hidayat senang bisa merengkuh titel juara di Bahrain International Challenge 2022. (Foto: PBSI)

INDOSPORT.COM - Baru CLBK, pasangan Muhammad Rayhan Nur Fadillah/Rahmat Hidayat senang bisa merengkuh titel juara di Bahrain International Challenge 2022.

Sebagaimana diketahui, pasangan ganda putra Pelatnas PBSI, Muhammad Rayhan Nur Fadillah/Rahmat Hidayat sempat dipisahkan selama beberapa waktu.

Rahmat Hidayat dipasangkan dengan pemain senior, Pramudya Kusumawardana. Penampilan mereka sangat mengejutkan.

Tampil dalam dua turnamen, duet Rahmat/Pramudya sukses menjuarai ajang Indonesia International Challenge 2022 dan Indonesia Masters 2022 yang dihelat Oktober lalu.

Sementara Rayhan Nur Fadillah sempat dipasangkan dengan Muhammad Putra Erwiansyah di Kejuaraan Dunia Junior 2022.

Rayhan/Rahmat akhirnya kembali CLBK sebagai pasangan di Bahrain International Series dan International Challenge 2022. Hasilnya, sangat memuaskan tim pelatih.

Meski sempat dipisahkan, tetapi chemistry dua pebulu tangkis muda ini tetap kuat dan sukses menjuarai Bahrain International Challenge 2022, Minggu (4/12/22).

Dalam turnamen yang berlangsung di The Bahrain Keraleeya Samajam, Manama, Bahrain, 29 November-4 Desember itu, Rayhan/Rahmat memiliki strategi jitu.

Pada babak final, mereka bisa menggasak unggulan kedua ganda putra asal Thailand, Chaloempon Charoenkitamorn/Nanthakarn Yordphaisong dengan skor 21-13, 21-17.

Rahmat/Rayhan menggenapkan perolehan medali emas Indonesia, setelah pasangan ganda putri, Lanny Tria Mayasari/Ribka Sugiarto juga juara di Bahrain IC 2022.