Apriyani/Fadia Revans atas Malaysia di BWF World Tour Finals: Jujur Agak Tegang

Rabu, 7 Desember 2022 16:45 WIB
Penulis: Martini | Editor: Indra Citra Sena
© PBSI
Pasangan ganda putri Indonesia Apriyani Rahayu/Siti Fadia Silva Ramadhanti di kejuaraan bulutangkis Japan Open 2022. Foto: PBSI Copyright: © PBSI
Pasangan ganda putri Indonesia Apriyani Rahayu/Siti Fadia Silva Ramadhanti di kejuaraan bulutangkis Japan Open 2022. Foto: PBSI

INDOSPORT.COM - Pasangan ganda putri Indonesia, Apriyani Rahayu/Siti Fadia Silva Ramadhanti berhasil revans atas wakil Malaysia di BWF World Tour Finals 2022.

Sebagai pemain unggulan terakhir di BWF World Tour Finals 2022, dan laga ini adalah pengalaman pertama Apriyani/Fadia, tentu ada ketegangan yang menyelimuti mereka.

Terlebih, Apriyani/Fadia tergabung di Grup B penyisihan BWF World Tour Finals 2022, yang boleh dikatakan sebagai grup neraka.

Namun, berkat kerja keras Apriyani/Fadia, mereka berhasil memenangkan laga atas Pearly Tan/Thinaah Muralitharan hanya dalam dua game saja, skor 23-21, 21-19.

Bermain di Nimibutr Arena, Bangkok, Thailand, Rabu (7/12/22) siang, Apriyani/Fadia mengaku lega karena sudah bisa membalas kekalahan di French Open lalu.

Waktu itu, Apriyani/Fadia harus menelan kekalahan dari Pearly/Thinaah di babak 32 besar French Open, skor 20-22, 21-19, 7-21.

Apri/Fadia merasa puas dan senang bisa memetik kemenangan pertama di BWF Finals. Menurut mereka, kemenangan ini sangat penting untuk langkah berikutnya.

"Namanya sebuah pertandingan, kita pasti punya hati yang ingin menang terus," kata Apriyani Rahayu selepas pertandingan.

"Jadi kita tadi mencoba untuk memberikan yang terbaik, menyatukan hati dan pikiran, komunikasi yang baik, saling menenangkan satu sama lain," ujar atlet 24 tahun tersebut.

"Jujur tadi ada tegangnya masuk lapangan, tapi alhamdulillah kita bisa memenangi pertandingan ini. Kemenangan ini sangat penting, kemenangan pertama yang mungkin bisa menentukan langkah berikutnya," sambung Apriyani lagi.