BWF World Tour Finals 2022: Ungkapan Menyayat Hati Gregoria Mariska Usai Kalah dari Akane Yamaguchi

Jumat, 9 Desember 2022 18:31 WIB
Penulis: Serly Putri Jumbadi | Editor: Juni Adi
© PBSI
Gregoria Mariska Tunjung di BWF World Tour Finals 2022. (Foto: PBSI) Copyright: © PBSI
Gregoria Mariska Tunjung di BWF World Tour Finals 2022. (Foto: PBSI)

INDOSPORT.COM – Gregoria Mariska Tunjung mengungkapkan pesan menyayat hati usai gagal lolos ke babak semifinal BWF World Tour Finals 2022 setelah dikalahkan tunggal putri Jepang, Akane Yamaguchi.

Gregoria Mariska Tunjung harus mengakui keunggulan Akane Yamaguchi dengan rubber game dengan skor 15-21, 21-13, 18-21 di partai pamungkas Grup A BWF World Tour Finals 2022.

Dengan hasil ini, Gregoria dipastikan gagal melaju ke babak semifinal. Sementara itu, di Grup A, Chen Yufei dan Akane Yamaguchi yang berhasil lolos dari fase grup.

Kendati demikian, Gregoria mengaku bersyukur dapat diberikan kesempatan untuk berlaga di BWF World Tour Finals 2022. Sebagaimana yang ia ungkapkan sesuai pertandingan.

“Pertama saya mau bersyukur karena punya kesempatan main di World Tour Finals walaupun banyak orang bilang hanya sebagai pengganti pemain yang mundur,” tutur Gregoria dalam rilis PBSI.

Perjuangan Gregoria Mariska Tunjung di partai pamungkas memang menyita banyak perhatian publik. Pasalnya, menjelang menit terakhir gim ketiga Gregoria terkena kram pada kakinya pada perolehan poin 12-17.

Gregoria memberikan ungkapan menyayat hati karena sebelumnya ia sempat diremehkan karena lolos ke BWF World Tour Finals 2022 di posisi pemain cadangan pertama.

“Saya mau menepati janji saya untuk berjuang sampai akhir. Tadi juga saya tidak mau menyerah begitu saja padahal sudah sakit banget paha kanan sampai pinggang saya,” tutur Gregoria.

Meski tumbang dari Akane Yamaguchi, perjuangan Gregoria Mariska terbilang luar biasa. Tunggal putri andalan Jepang itu juga merupakan pemain kelas atas yang bertengger di ranking satu dunia.

Sebelumnya, Gregoria juga membuat kejutan dengan mengalahkan Chen Yufei di partai perdana Grup A BWF World Tour Finals 2022. Tentu hal ini menjadi catatan yang luar biasa bagi tunggal putri andalan Indonesia itu.