Hadapi Monster Malaysia, Fajar/Rian Punya Jalan Ninja Lolos ke Semifinal BWF World Tour Finals 2022

Jumat, 9 Desember 2022 12:06 WIB
Penulis: Nadia Riska Nurlutfianti | Editor: Isman Fadil
© PBSI
Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto punya jalan ninja jelang berhadapan dengan Ong Yew Sin/Teo Ee Yi (Malaysia) di match day ketiga BWF World Tour Finals 2022. (Foto: PBSI) Copyright: © PBSI
Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto punya jalan ninja jelang berhadapan dengan Ong Yew Sin/Teo Ee Yi (Malaysia) di match day ketiga BWF World Tour Finals 2022. (Foto: PBSI)

INDOSPORT.COM – Ganda putra Indonesia, Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto punya jalan ninja jelang berhadapan dengan Ong Yew Sin/Teo Ee Yi (Malaysia) di match day ketiga BWF World Tour Finals 2022, Jumat (9/12/12).

Perjalanan Fajar/Rian tak semulis rekan senegaranya, Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan yang lebih dulu memastikan diri lolos ke semifinal BWF World Tour Finals 2022.

Pasangan berjuluk FajRi itu sudah meraih dua kemenangan yakni atas Choi Sol Gyu/Kim Won Ho dengan skor 23-21 dan 21-17 di match day pertama.

Kemudian menang lagi saat bersua dengan ganda putra peringkat 1 dunia asal Jepang, Takuro Hoki/Yugo Kobayashi dengan skor 21-18 dan 21-15 pada Kamis (8/12/12) kemarin.

Meski telah mengemas dua kemenangan, namun Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto masih harus bersabar untuk lolos ke babak semifinal dari grup A.

Pasalnya, Fajar/Rian baru bisa memastikan kelolosan di partai terakhir melawan Ong Yew Sin/Teo Ee Yi selaku satu-satunya wakil ganda putra Malaysia yang tersisa.

Secara head to head, ganda putra Indonesia lebih unggul jauh 6-2 dari Ong Yew Sin/Teo Ee Yi dalam delapan pertemuan terakhir mereka.

Meski di atas kertas, namun Fajar/Rian tetap waspada dan hanya mengandalkan jalan ninja berupa menentukan nasib di tangan sendiri dengan meraih kemenangan karena hal tersebut menjadi jalan paling aman.

"Ong/Teo punya pertahanan yang baik, kita harus mewaspadai itu. Walau kesempatannya besar tapi kita belum lolos ke semifinal jadi besok tidak boleh lengah, tetap mengincar kemenangan dan hasil terbaik," tutur Fajar Alfian, dilansir dari PBSI.

Mengemas dua kemenangan juga membuat Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto punya modal apik jelang berhadapan dengan Ong Yew Sin/Teo Ee Yi di match ketiga fase grup BWF World Tour Finals 2022.