In-depth

Anastasia Russkikh, si Cantik Rusia yang Pernah Gandeng 2 Pebulutangkis Gacor Indonesia

Minggu, 11 Desember 2022 16:54 WIB
Penulis: Miranti | Editor: Nugrahenny Putri Untari
© Lars Ronbog/FrontzoneSport via Getty Images
Sosok Anastasia Russkikh memang menjadi sorotan selama masih berkarier sebagai pebulutangkis, utamanya saat sukses gandeng Hendra Setiawan dan Flandy Limpele. Foto: Lars Ronbog/FrontzoneSport via Getty Images. Copyright: © Lars Ronbog/FrontzoneSport via Getty Images
Sosok Anastasia Russkikh memang menjadi sorotan selama masih berkarier sebagai pebulutangkis, utamanya saat sukses gandeng Hendra Setiawan dan Flandy Limpele. Foto: Lars Ronbog/FrontzoneSport via Getty Images.

INDOSPORT.COM – Sosok Anastasia Russkikh memang menjadi sorotan selama masih berkarier sebagai pebulutangkis, utamanya saat sukses gandeng Hendra Setiawan dan Flandy Limpele.

Anastasia Russkikh, mantan pebulutangkis sal Rusia tersebut lahir pada 20 Mei 1983. Sejak kecil dia sudah menggemari bidang yang pada akhirnya menjadi profesi yang serius digeluti.

Bermain dari klub ke klub, Anastasia Russkikh sukses menjadi tumpuan di sektor ganda putri dan ganda campuran negaranya.

Dia pernah memenangkan medali perak Kejuaraan Bulutangkis Eropa 2010 dengan pasangannya di ganda putri, Petya Nedelcheva.

Puncaknya, duet ganda putri Anastasia Russkikh/Petya Nedelcheva pernah menduduki ranking tiga dunia pada 2 Desember 2010.

Sementara di sektor ganda campuran, Anastasia Russkikh memiliki pergantian pasangan yang cukup menarik sepanjang karierya.

Pada tahun 1999 lalu, dia pernah menggandeng Kelvin Hall untuk menyabet medali perunggu Kejuaraan Bulutangkis Eropa.

Karena kariernya tak berkembang dengan pasangan lama, Anastasia Russkikh pada tahun 2010 kemudian menggandeng Hendra Setiawan yang saat itu baru memutuskan jadi pemain independen.

Anastasia Russkikh pun juga menggandeng pebulutangkis Indonesia lainnya, Flandy Limpele. Bisa menggandeng dua pebulutangkis Indonesia sekaligus, ia pun langsung jadi sorotan.

Lantas, bagaimana membandingkan kiprah Anastasia Russkikh bersama dua pebulutangkis Indonesia tersebut?  Selengkapnya di halaman kedua.