In-depth

Prediksi Novak Djokovic di Musim 2023: Di Ambang Banjir Rekor, Rafael Nadal Lewat

Senin, 12 Desember 2022 22:15 WIB
Penulis: Ade Gusti | Editor: Izzuddin Faruqi Adi Pratama
© REUTERS/Guglielmo Mangiapane
Petenis asal Serbia, Novak Djokovic diyakini akan tampil berbeda pada musim 2023. Ada banyak rekor yang bisa dipecahkan, termasuk melewati torehan Rafael Nadal. REUTERS/Guglielmo Mangiapane Copyright: © REUTERS/Guglielmo Mangiapane
Petenis asal Serbia, Novak Djokovic diyakini akan tampil berbeda pada musim 2023. Ada banyak rekor yang bisa dipecahkan, termasuk melewati torehan Rafael Nadal. REUTERS/Guglielmo Mangiapane

INDOSPORT.COM – Petenis asal Serbia, Novak Djokovic diyakini akan tampil berbeda pada musim 2023. Akan ada banyak rekor yang bisa dipecahkan sang supertar, termasuk melewati torehan Rafael Nadal.

Novak Djokovic telah melalui banyk drama di sepanajng 2022. Mulai dari dilarang tampil di Australian Open hingga akhirnya menyabet gelar ATP Finals hanya bermodal satu gelar Grand Slam Wimbledon.

Kabar baiknya, pemegang gelar Grand Slam 21 kali tersebut akhirnya bisa dipastikan bermain di Australian Open 2023, turnamen grand slam pertama pembuka musim tahun depan.

Namun sebelum itu, Djokovic akan menjalani acara ekshibisi di Dubai dan turnamen ATP 250 di Adelaide jelang Australian Open 2023.

Jika Djokovic bisa memulai musimnya dengan baik tahun depan, syukur-syukur juara Australian Open maka sang petenis diramalkan berpeluang memecahkan lima rekor dalam prosesnya. Apa sajakah itu?

1. Memecahkan Rekor Steffy Graf Selama 337 Minggu di Peringkat 1 Dunia

Per 5 Desember 2022, posisi Djokovic kembali naik ke peringkat lima dunia. jokovic tercatat mengumpulkan total 4.820 poin.

Di atasnya ada Stefanos Tsitsipas, Casper Ruud, lalu duo kebanggaan Spanyol Rafael Nadal dan Carlos Alcaraz.

Dengan posisi terbarunya tersebut, Djokoviv memiliki peluang untuk ke puncak ranking di paruh pertama musim, di mana Djokovic tidak memiliki poin untuk dipertahankan.

Sekedar informasi, Djokovic yang memenangkan Wimbledon 2022 tidak mendapatkan poin peringkat setelah pihak ATP menghilangkan poin peringkat dari Grand Slam tersebut.

Hal ini dikarenakan pihak penyelengara melarang partisipasi petenis berkebangsaan Rusia dan Belarusia sebagai sanksi setelah negara tersebut menginvasi Ukraina.