In-depth

3 Kejutan Kejurnas PBSI 2022: Ada Mantan Hendra Setiawan, Melati Daeva 'Nyebrang' Ganda Putri

Kamis, 15 Desember 2022 16:52 WIB
Penulis: Ade Gusti | Editor: Isman Fadil
© Herry Ibrahim/INDOSPORT
Mulai dari mantan pasangan Hendra Setiawan hingga Melati Daeva beralih ke ganda putri, beberapa kejutan terjadi di ajang Kejuaraan Nasional (Kejurnas) PBSI. Copyright: © Herry Ibrahim/INDOSPORT
Mulai dari mantan pasangan Hendra Setiawan hingga Melati Daeva beralih ke ganda putri, beberapa kejutan terjadi di ajang Kejuaraan Nasional (Kejurnas) PBSI.

INDOSPORT.COM – Mulai dari mantan pasangan Hendra Setiawan yang turun gunung hingga Melati Daeva beralih ke sektor ganda putri, beberapa kejutan terjadi di ajang Kejuaraan Nasional (Kejurnas) Bulutangkis PBSI 2022.

Meski turnamen internasional BWF musim 2022 sudah resmi berakhir, namun Persatuan Bulutangkis Seluruh Indonesia masih memiliki satu hajatan besar di tingkal nasional.

Adalah Kejuaraan Nasional (Kejurnas) PBSI 2022, di mana turnamen ini berlangsung di Pelatnas PBSI Cipayung pada 12-17 Desember ini.

Ajang Kejurnas ini mempertandingan pebulutangkis antarklub dalam dua kategori, yakni beregu campuran dewasa dan kategoru perorangan taruna.

Kejurnas sendiri pertama kali digelar tahun 1954 di Surabaya. Selain Surabaya, hampir seluruh kota besar di Tanah Air pernah menjadi tuan rumah turnamen yang selalu digelar di pengujung tahun.

Para pemenang di Kejurnas PBSI kali ini, khususnya dari kelompom junior, bisa direkrut untuk bergabung ke Pelatnas PBSI di Cipayung, Jakarta Timur.

Jadi bisa dikatakan, turnamen ini menjadi kejuaraan paling prestisius di Tanah Air karena diikuti seluruh pemain terbaik dari klub-klub bulutangkis di seluruh Indonesia.

Klub-klub unggulan seperti PB Djarum, Jaya Raya, Mansion Exist Badminton Club Jakarta, hingga Mutiara Cardinal Bandung telah memastikan mengirimkan wakil terbaiknya.

Hingga memasuki hari ketiga, Kamis (15/12/22), terdapat dua kejutan yang mewarnai gelaran Kejurnas PBSI 2022. Apa sajakah itu?