In-depth

3 Pasangan Ganda Campuran Tersukses di 2022: Nomor 1 dari Klub PB Djarum!

Kamis, 15 Desember 2022 17:32 WIB
Penulis: Ade Gusti | Editor: Isman Fadil
© PBSI
Sektor ganda campuran bulutangkisIndonesia setidaknya memiliki tiga pasangan yang mampu tampil mengejutkan di sepanjang 2022. Salah satunya dari klub PB Djarum. Foto: PBSI) Copyright: © PBSI
Sektor ganda campuran bulutangkisIndonesia setidaknya memiliki tiga pasangan yang mampu tampil mengejutkan di sepanjang 2022. Salah satunya dari klub PB Djarum. Foto: PBSI)

INDOSPORT.COM – Sektor ganda campuran bulutangkis Indonesia setidaknya memiliki tiga pasangan yang mampu tampil mengejutkan di sepanjang 2022. Salah satunya dari klub PB Djarum, siapa dia?

Sektor ganda campuran di kancah bulutangkis Indonesia sepanjang tahun ini mengalami performa yang naik turun, terlebih dengan absennya nomor  6 dunia Praveen Jordan/Melati Daeva Oktavianti.

Absennya pasangan PB Djarum tersebut diketahui karena Praveen Jordan mengalami cedera hingga harus naik meja operasi dan menepi selama hampir 6 bulan terakhir.

Meski tanpa pasangan top dunia, namun ganda campuran Indonesia tetap mampu memberi ancaman dunia lewat sejumlah pasangan lain.

Dari sejumlah pasangan yang bertanding musim ini, terdapat tiga pasangan yang menunjukkan konsistensi dan daya juang tinggi untuk menembus ranking top dunia.

1. Dejan Ferdinansyah/Gloria Emanuelle Widjaja

Pasangan Dejan Ferdinansyah/Gloria Emanuelle Widjaja berhasil memberikan penampilan yang cukup impresif sepanjang tahun 2022.

Ini menjadi tahun pertama mereka dipasangkan sejak Januari 2022 setelah Gloria Emanuelle terdepak dari Pelatnas PBSI.

Debut Dejan/Gloria langsung terjadi di turnamen BWF World tour Super 1000 All England 2022. Mereka juga sempat menjajal kemampuan di Swiss Open dan Thailand Open namun kandas lebih cepat.

Alhasil, Dejan/Gloria memutuskan mengadu nasib di turnamen level Challenge dan Series untuk mengatrol peringkatnya menembus 100 besar. Keputusan itu berbuah hasil manis.

Pasangan PB Djarum ini mampu menyabet empat gelar juara beruntun di Denmark Masters, Indonesia International Series, Vietnam Open Super 100 dan Malang Indonesia International Challenge 2022.

Pencapaian ini membuat posisi Dejan/Gloria melesat pada klasemen peringkat dunia BWF. Dari awalnya berada di luar 100 besar kini mereka nangkring di peringkat 26  dunia.

Tentunya, Dejan/Gloria digadang-gadang bakal menjadi pasangan ganda campuran non Pelatnas PBSI yang menjanjikan untuk menantang tahun depan.

Pembuktian mereka tersebut akan dimulai saat mereka menjalani debut di turnamen Super 1000 di Malaysia Open 2023 pada Januari mendatang.