In-depth

Membandingkan Capaian Hendra Setiawan dan Lee Yong-dae, Para GOAT Ganda Putra Bulutangkis

Jumat, 23 Desember 2022 20:55 WIB
Penulis: Miranti | Editor: Indra Citra Sena
© Ratno Prasetyo / INDOSPORT
Mari membandingkan capaian para GOAT (Greatest All of Time) ganda putra bulutangkis antara Hendra Setiawan dan Lee Yong-dae. Mana yang lebih baik? Copyright: © Ratno Prasetyo / INDOSPORT
Mari membandingkan capaian para GOAT (Greatest All of Time) ganda putra bulutangkis antara Hendra Setiawan dan Lee Yong-dae. Mana yang lebih baik?

INDOSPORT.COM –  Mari membandingkan capaian para GOAT (Greatest All of Time) ganda putra bulutangkis antara Hendra Setiawan dan Lee Yong-dae. Mana yang lebih baik?

Tentu dunia sudah mengetahui betapa sengitnya rivalitas kedua legenda pebulutangkis ganda putra lintas negara, Lee Yong-dae dan Hendra Setiawan.

Lee Yong-dae adalah salah satu mantan ganda putra asal Korea Selatan yang melegenda dengan prestasi yang sudah dikantonginya.

Termasuk keberhasilan dan prestasi Lee Yong-dae menempati ranking satu dunia BWF dengan empat pasangan berbeda.

Melansir laman BWF, Lee Yong-dae pernah menjadi ranking satu dunia BWF bersama Jung Jae-sung (2009), bersama Ko Sung-hyun (2013), Yoo Yeon-seong (2014), dan Lee Hyo-jung (2009).

Sementara itu Hendra Setiawan merupakan pebulutangkis ganda asal Indonesia dengan pencapaian yang tak kalah mentereng.

Dengan skill dan pukulan mematikan, Hendra Setiawan mampu menyabet beragam gelar dengan pasangan berbeda, yang pantas membuatnya dijuluki ‘Dewa.

Memiliki skill dewa dan pukulan mematikan, Hendra Setiawan yang berduet dengan Mohammad Ahsan, kini menempati ranking empat dunia BWF sektor ganda putra.

Sementara Lee Yong-dae yang bangkit dari pensiun, lebih banyak bermain di turnamen bulutangkis lokal usai partisipasi di Korea Masters 2022.

Sama-sama masih berkarier di usia senja, namun Hendra Setiawan bisa dibilang lebih konsisten secara penampilan dibanding Lee Yong-dae.

Namun bagaimana jika membandingkan pencapaian secara keseluruhan antara Hendra Setiawan dan Lee Yong-dae di bulutangkis? Statistik selengkapnya ada di halaman kedua.