In-depth

Jadi Pahlawan Indonesia di World Tour Finals 2022, Rapor Ahsan/Hendra Justru Bikin Pilu

Senin, 12 Desember 2022 11:04 WIB
Penulis: Miranti | Editor: Isman Fadil
© PBSI
Lanjutkan tradisi apik ganda putra Indonesia yang melaju ke puncak BWF World Tour Finals 2022, Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan, justru tuai rapor bikin pilu. Copyright: © PBSI
Lanjutkan tradisi apik ganda putra Indonesia yang melaju ke puncak BWF World Tour Finals 2022, Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan, justru tuai rapor bikin pilu.

INDOSPORT.COM – Lanjutkan tradisi apik ganda putra Indonesia yang melaju ke puncak BWF World Tour Finals 2022, Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan, justru tuai rapor bikin pilu.

Hendra/Ahsan, pebulutangkis ganda putra ranking enam dunia tersebut tuai rapor pilu karena harus mengakhiri musim ini tanpa satupun gelar juara, dan menjadi spesialis runner up sebanyak lima kali.

Teranyar, Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan harus puas sebagai runner up BWF World Tour Finals 2022 usai kalah dari wakil China, Liu Yu Chen/Ou Xuan Yi.

Bertanding pada Minggu (11/12/22) di Nimibutr Arena, Bangkok, Thailand, Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan kalah rubber game, 17-21, 21-19, 12-21.

“Hari ini mereka (Liu Yu Chen/Ou Xuan Yi) memang bermain bagus. Bola kami sudah terbaca oleh mereka. Kami kalah di lapangan depan, dan bola kecilnya,” ucap Hendra Setiawan dalam rilis resmi PBSI.

“Di gim ketiga setelah unggul, kami malah kecolongan dari servis mereka hingga tersusul 11-9. Setelah itu memang agak hilang fokusnya  dan kami banyak melakukan kesalahan-kesalahan sendiri.”

“Tadi niatnya mau mengadu di depan dan bola-bola drive. Karena kalau terlalu banyak mengangkat, defense kami juga tidak terlalu kuat,” sambung Hendra Setiawan.

Meski kalah, Mohammad Ahsan menambahkan bahwa mereka sudah berusaha maksimal untuk menghadapi Liu Yu Chen/Ou Xuan Yi di BWF World Tour Finals 2022.

“Bersyukur Alhamdulillah bisa masuk final di kejuaraan ini. Kami juga harus mengakui hari ini pasangan China bermain lebih baik. Secara permainan, kami juga sudah mengeluarkan  semua yang terbaik, sudah maksimal,” Mohammad Ahsan menambahkan.

Sebelum menjadi runner up BWF World Tour Finals 2022, nasib Ahsan/Hendra sebagaj peraih lima kali gelar runner up musim ini pun langsung bikin pilu badminton lovers.