In-depth

Fantastis jadi Sorotan Dunia, 5 Gelar Tunggal Priska Madelyn Nugroho dari Turnamen ITF 2022

Sabtu, 24 Desember 2022 17:45 WIB
Penulis: Miranti | Editor: Indra Citra Sena
© tennisindonesiaofficial
Hanya dalam enam bulan, petenis muda Indonesia, Priska Madelyn Nugroho, menggenggam lima gelar tunggal turnamen ITF yang lantas jadi sorotan dunia. Copyright: © tennisindonesiaofficial
Hanya dalam enam bulan, petenis muda Indonesia, Priska Madelyn Nugroho, menggenggam lima gelar tunggal turnamen ITF yang lantas jadi sorotan dunia.

INDOSPORT.COM –  Hanya dalam enam bulan, petenis muda Indonesia, Priska Madelyn Nugroho, menggenggam lima gelar tunggal turnamen ITF yang lantas jadi sorotan dunia.

Sorotan sebagaimana dilansir dari akun resmi International Tennis Federation (ITF) yang mengunggah kolase lima foto Priska Madelyn Nugroho dari berbagai pertandingan.

“Lima gelar tunggal ITF dalam enam bulan,” tulis instagram @itftennis pada Rabu (21/12/22).

 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

A post shared by ITF Tennis (@itftennis)

Lantas unggahan ITF tersebut mendapatkan pujian dari akun resmi kompetisi internasional utama dalam tenis wanita, Billie Jean King Cup.

Komentar Billie Jean King Cup mengatakan bahwa  pencapaian Priska Madelyn Nugroho sungguh ‘tidak terhentikan’ sembari mengunggah ulang foto Priska Madelyn Nugroho di media sosialnya.

Lantas apa saja lima gelar juara yang telah digenggam oleh Priska Madelyn Nugroho, petenis Indonesia berusia 19 tahun selama enam bulan terakhir pada 2022? Mari membahasnya.

1. ITF India 07A

Melansir laman Antara, sepanjang enam bulan jelang akhir 2022, Priska Madelyn Nugroho meraih gelar terakhirnya pada pekan lalu di ITF India 07A.

Dalam turnamen di Solapur India, Priska Madelyn Nugroho berhasil menggenggam juara usai meraih kemenangan dua set 6-4 dan 6-2 atas petenis Finlandia, Anastasia Kulikova.

Gelar di India tersebut memberikan tambahan poin bagi Priska Madelyn. Melansir laman WTA, pada Rabu (21/12/22) lalu, petenis Indonesia itu menempati posisi ke 391.

Ranking yang telah dicapai tersebut diketahui menjadi yang tertinggi sepanjang karier Priska Madelyn Nugroho sebagai atlet tenis.