Patut Jadi Panutan! Begini Pengorbanan Siti Fadia Jelang Malaysia Open 2023

Senin, 26 Desember 2022 13:18 WIB
Penulis: Nadia Riska Nurlutfianti | Editor: Izzuddin Faruqi Adi Pratama
© Herry Ibrahim/INDOSPORT
Ganda putri Indonesia, Siti Fadia Silva Ramadhanti rela berkorban menghabiskan waktunya dengan latihan di Pelatnas PBSI jelang Malaysia Open 2023. Copyright: © Herry Ibrahim/INDOSPORT
Ganda putri Indonesia, Siti Fadia Silva Ramadhanti rela berkorban menghabiskan waktunya dengan latihan di Pelatnas PBSI jelang Malaysia Open 2023.

INDOSPORT.COM – Ganda putri Indonesia, Siti Fadia Silva Ramadhanti rela berkorban menghabiskan waktunya dengan latihan di Pelatnas PBSI jelang Malaysia Open 2023.

Sebagaimana diketahui saat ini para pebulutangkis tengah menikmati waktu jeda panjang, sebelum beraksi di turnamen 2023.

Sejumlah atlet Indonesia memilih pergi liburan baik ke luar maupun dalam negeri. Namun berbeda dengan Siti Fadia Silva Ramadhanti, yang memutuskan untuk berkorban dengan menghabiskan waktunya dengan latihan.

Pasangan Apriyani Rahayu itu memilih untuk langsung bekerja keras sebagai persiapan untuk menghadapi kompetisi tahun yang dimulai dengan Malaysia Open 2023, yang sudah berada di depan mata.

"Ya pokoknya langsung kerja keras. Kemarin setelah dari Thailand sudah libur dua hari, untuk besok liburnya saat natal dan tahun baru saja," kata Fadia, dilansir dari Antara.

Selain itu, Siti Fadia mengatakan bahwa keputusan untuk menghabiskan waktu berlatih di Pelatnas PBSI adalah pilihannya sendiri karena sebagai bentuk tanggung jawab atas profesinya sebagai atlet nasional.

Apalagi performa Apriyani/Fadia kini tengah menjadi sorotan karena menjadi ganda putri fenomenal, lantaran tampil penuh kejutan.

Sebab, meski baru dipasangkan dan debut di SEA Games 2022 pada Mei, namun bebeberapa kali mampu mengalahkan sejumlah pasangan-pasangan papan atas dan bisa melesat pada posisi peringkat Federasi Badminton Dunia (BWF).

"Itu sebagai bentuk motivasi diri sendiri, karena ini sudah jadi profesi. Ini bukan pekerjaan kantoran, kalau liburnya terlalu lama takutnya teknik-tekniknya bisa hilang atau fisiknya harus diasah dari awal lagi," tambahnya.

Selain itu Siti Fadia memilih berlatih bersama Apriyani Rahayu di Pelatnas PBSI agar kemampuannya tak tertinggal, dan menjadi pilihan terbaik jelang dimulainya musim baru yang dibuka dengan Malaysia Open 2023.