Kemakan 'Drama' Sendiri, Jonatan Christie Ungkap Momen Paling Dramatis Sepanjang Tahun 2022

Kamis, 29 Desember 2022 12:45 WIB
Penulis: Nadia Riska Nurlutfianti | Editor: Indra Citra Sena
© PBSI
Jonatan Christie mengungkapkan momen paling dramatis sepanjang tahun 2022, yakni ‘kemakan drama’ saat melawan Chou Tien Chen di Kejuaraan Dunia Bulutangkis. Foto: PBSI Copyright: © PBSI
Jonatan Christie mengungkapkan momen paling dramatis sepanjang tahun 2022, yakni ‘kemakan drama’ saat melawan Chou Tien Chen di Kejuaraan Dunia Bulutangkis. Foto: PBSI

INDOSPORT.COM – Tunggal putra Indonesia, Jonatan Christie mengungkapkan momen paling dramatis sepanjang tahun 2022, yakni ‘kemakan drama’ saat melawan Chou Tien Chen di Kejuaraan Dunia Bulutangkis.

Pebulutangkis yang akrab disapa Jojo itu memilih kekalahannya atas Chou Tien Chen di Kejuaraan Dunia 2022 pada 26 Agustus lalu sebagai momen terbaiknya.

Saat itu Jojo sempat unggul di gim ketiga, namun ia mendapatkan kartu kuning karena dinggap mengulur waktu, yang sempat membuat netizen gemas dan menyebutnya laga tersebut diwarnai drama.

Setelah itu Chou Tien Chen mampu membalikkan momentum, dan Jonatan tertikung dengan skor 21-14, 11-21 dan 20-22 di babak perempat final Kejuaraan Dunia 2022, yang berlangsung 1 jam 11 menit.

Meski kalah menyesakkan, namun Jojo melihatnya dari sisi positif dan mengatakan bahwa momen terbaik tak melulu soal kemenangan atau meraih podium.

Namun Jojo menjadikan kekalahannya atas wakil Chinese Taipei tersebut sebagai pengalaman berharganya, lantaran ia menganggap pernampilannya meningkat.

“Saya pikir momen terbaik adalah saat saya bertanding melawan Chou Tien Chen di Kejuaraan Dunia 2022. Hasilnya memang buruk,” kata Jonatan Christie, dilansir dari BWF.

“Tapi jika kita lihat dari sudut pandang lain, itu adalah momen terbaik saya dan saya mengalami peningkatan,” tukasnya.

“Jika bertanya soal penampilan terbaik saya, itu tidak selalu tentang hasil. Namun itu momen terbaik saya,” tutup rekan senegara Anthony Ginting tersebut.

Meski gagal di Kejuaraan Dunia 2022, Jonatan Christie sendiri cukup tampil apik di sepanjang turnamen di musim ini.