In-depth

Kuasai Ranking Junior, 4 Tunggal Putri Titisan Sindhu yang Bisa Ancam Indonesia di Piala Uber

Sabtu, 31 Desember 2022 18:25 WIB
Penulis: Miranti | Editor: Indra Citra Sena
© Lintao Zhang/Getty Images
Setelah tim putra India juara Piala Thomas 2022, kini ada empat penerus Pusarla Venkata Sindhu yang bisa ancam Indonesia di Piala Uber masa depan. Copyright: © Lintao Zhang/Getty Images
Setelah tim putra India juara Piala Thomas 2022, kini ada empat penerus Pusarla Venkata Sindhu yang bisa ancam Indonesia di Piala Uber masa depan.

INDOSPORT.COM – Setelah tim putra India juara Piala Thomas 2022, kini ada empat penerus Pusarla Venkata Sindhu yang bisa ancam Indonesia di Piala Uber masa depan.

Mereka sukses menguasai ranking teratas tunggal putri junior BWF, yang dimulai dari Anupama Upadhyaya (1), Anwesha Gowda (4), Unnati Hooda (5), dan Tasnim Mir (11).

Mengingat format Piala Uber adalah tiga pemain tunggal dan dua pemain ganda, mereka akan sangat berbahaya jika masuk skuad utama India masa depan untuk ajang ini.

Titisan Pusarla Venkata Sindhu itu bisa saja mencetak sejarah bagi India dengan menjuarai Piala Uber untuk pertama kalinya.

Hal yang tentu mengingatkan betapa mengejutkannya tim bulutangkis putra India yang bisa mencetak sejarah menjuarai Piala Thomas 2022.

Tim bulutangkis putra India saat itu menjuarai Piala Thomas 2022 usai mengalahkan juara bertahan Indonesia dengan skor 3-0 di final yang berlangsung pada Minggu (15/05/22).

Pada match pertama, Anthony Sinisuka Ginting yang menjadi wakil pertama Indonesia di sektor tunggal putra harus menelan pil pahit karena kalah dari anak ajaib India, Lakshya Sen.

Pada match kedua, ganda putra andalan India Satwiksairaj Rankireddy/Chirag Shetty sukses menumbangkan pasangan gado-gado Mohammad Ahsan/Kevin Sanjaya.

Sedangkan pada match penentuan, mantan tunggal putra ranking satu dunia, Srikanth Kidambi, sukses menekuk Jonatan Christie dengan straight game.

Untuk itulah keberadaan empat tunggal putri junior India pelapis PV Sindhu tersebut, potensi mencetak cerita yang sama yang membahayakan di Piala Uber masa depan.

Mari intip profil empat tunggal putri junior India yang dijuluki titisan Pusarla Venkata Sindhu, yakni Anupama Upadhyaya (1), Anwesha Gowda (4), Unnati Hooda (5), dan Tasnim Mir (11).