Awas Anthony Ginting! Chen Long Comeback Demi Bikin Tunggal Putra China ‘Angker’ Lagi

Senin, 2 Januari 2023 19:15 WIB
Penulis: Ade Gusti | Editor: Indra Citra Sena
© Lintao Zhang/Getty Images.
Chen Long memutuskan kembali ke pelatian nasional (pelatnas) China. Tujuannya kali ini bukan Asian Games tetapi membantu skuad tunggal putra lebih menantang. Copyright: © Lintao Zhang/Getty Images.
Chen Long memutuskan kembali ke pelatian nasional (pelatnas) China. Tujuannya kali ini bukan Asian Games tetapi membantu skuad tunggal putra lebih menantang.

INDOSPORT.COM – Chen Long memutuskan kembali ke pelatian nasional (pelatnas) China. Tujuannya kali ini bukan Asian Games tetapi membantu skuad tunggal putra lebih menantang pada 2023.

Sehari sebelumnya media China, Sohu, membuat berita menggemparkan soal kemunculan mantan tunggal putra nomor 1 dunia, Chen Long, di pelatnas China.

Chen Long diketahui muncul di Lingshui, Hainan dan ikut berlatih bersama para pebulutangkis nasional yang sedang menjalani latihan bersama.

Media tersebut meyakini bahwa Chen Long tidak jadi gantung raket. Dia akan kembali bertanding di Asian Games Hangzhou demi memenangkan satu gelar pamungkas dalam kariernya.

Namun media tersebut kemudian membuat berita terbaru yang terbit hari ini, Senin (02/01/22) waktu setempat mengenai alasan utama Chen Long kembali ke pelatnas China.

“Chen Long membimbing latihan Shi Yuqi dan kawan-kawan, dan China membentuk tim ahli untuk meneruskan obor demi membantu tim tunggal putra,” demikian tulis Sohu.

Kabar ini sendiri diketahui melalui unggahan pemain ganda campuran, Huang Yaqiong, ketika mengirimkan ucapan selamat Tahun Baru kepada para penggemar di akun media sosialnya.

Ditanya oleh para penggemar soal kembalinya Chen Long, pasangan main Zheng Siwei tersebut menjelaskan bahwa Chen Long kembali ke timnas untuk melatih tim tunggal putra.

Chen Long bergabung dengan tim ahli yang dibentuk China untuk membimbing Shi Yuqi dan kawan-kawanya untuk menatap Olimpiade Paris 2024 mendatang.

“Setelah Chen Long pensiun, Shi Yuqi jadi andalan di tim tunggal putra China. Agar Shi Yuqi meraih hasil bagus di Olimpiade Paris, China pun mati-matian mengajar Chen Long membimbing latihan Shi Yuqi,” tulis Sohu.