Tak Mau Malu, Lee Chong Wei Beri ‘Ancaman’ untuk Skuad Negeri Jiran Jelang Malaysia Open 2023

Rabu, 4 Januari 2023 11:15 WIB
Penulis: Nadia Riska Nurlutfianti | Editor: Prio Hari Kristanto
© On Man Kevin Lee/Getty Images
Legenda bulutangkis Lee Chong Wei secara blak-blakan memberikan ‘ancaman’ untuk skuad Negeri Jiran jelang Malaysia Open 2023. Copyright: © On Man Kevin Lee/Getty Images
Legenda bulutangkis Lee Chong Wei secara blak-blakan memberikan ‘ancaman’ untuk skuad Negeri Jiran jelang Malaysia Open 2023.

INDOSPORT.COM – Legenda bulutangkis Lee Chong Wei secara blak-blakan memberikan ‘ancaman’ untuk skuad Negeri Jiran jelang Malaysia Open 2023.

Malaysia Open 2023 akan menjadi turnamen pembuka musim ini , yang digelar pada 10-15 Januari di Axiata Arena, Kuala Lumpur.

Tak bisa dipungkiri, bahwa menjadi tuan rumah di ajang bergengsi sekelas BWF Super 1000 tentu memberikan tekanan tersendiri bagi skuad Malaysia.

Tekanan juga diberikan oleh legenda tunggal putra Negeri Jiran, Datuk Lee Chong Wei, yang turut memberikan ancaman positif, yakni menyimpan harapan tinggi untuk pemain tuan rumah.

Mantan rival bebuyutan Taufik Hidayat itu ingin setidaknya agar Malaysia bisa mengirimkan satu wakilnya di babak final.

Maka dari itu, ia meminta seluruh pemain yang akan tampil di turnamen bergengsi ini melakukan persiapan terbaik di laga kandang.

“Saya harap pemain tuan rumah baik pemain nasional dari BAM maupun independen bisa fokus terhadap persiapan menghadapi Malaysia Open 2023,” kata Lee Chong Wei, dilansir dari BHarian.

“Ini adalah turnamen pertama 2023 dan akan menjadi awal yang baik jika pemain Malaysia bisa mendapatkan hasil positif. Tak masalah dari nomor ganda atau tunggal, setidaknya ada salah satu dari wakil kami di final,” tambahnya.

Ancaman atau tekanan tersebut tentu bukan tanpa alasan. Sebab, Malaysia Open menjadi turnamen yang sangat spesial untuk Lee Chong Wei.

Pasalnya, Lee Chong Wei merupakan pemegang rekor sebagai pemain terbanyak yang menjadi juara di ajang tersebut, yakni sudah meraih 12 gelar di Malaysia Open yang terakhir kali diraihnya pada 2018.