PBSI Beri Bocoran Tipis-tipis Calon Pelatih Baru, Netizen Langsung Serbu Sosok Ini

Jumat, 6 Januari 2023 18:57 WIB
Penulis: Serly Putri Jumbadi | Editor: Isman Fadil
© Grafis: Yuhariyanto/INDOSPORT.com
PBSI belum lama ini memberikan bocoran tipis-tipis mengenai calon pelatih baru. Netizen lantas menyerbu legenda ganda putra Tanah Air, Tony Gunawan. Copyright: © Grafis: Yuhariyanto/INDOSPORT.com
PBSI belum lama ini memberikan bocoran tipis-tipis mengenai calon pelatih baru. Netizen lantas menyerbu legenda ganda putra Tanah Air, Tony Gunawan.

INDOSPORT.COM – Persatuan Bulutangkis Seluruh Indonesia (PBSI) belum lama ini memberikan bocoran tipis-tipis mengenai calon pelatih baru. Netizen lantas menyerbu legenda ganda putra Tanah Air, Tony Gunawan.

Sebagaimana diketahui, PBSI saat ini tengah kekurangan stok pelatih terutama di sektor ganda campuran, tunggal putra hingga tunggal putri.

Ditambah, belum lama ini pelatih ganda campuran Indonesia, Nova Widianto hengkang dari PBSI dan telah bergabung ke Asosiasi Bulutangkis Malaysia (BAM).

Tentu, kekosongan posisi pelatih di sektor ganda campuran membuat tim bulutangkis Indonesia berpotensi utnuk mendatangkan pelatih baru.

Menurut kabar yang tengah beredar, PBSI akan menghadirkan pelatih baru namun belum dipastikan sektor mana yang akan diisi. Hal ini diketahui dari bocoran Kabid Binpres, Rionny Mainaky.

“Secepatnya setelah satu minggu ini akan kami umumkan, itu sudah beres semua, termasuk administrasi,” ungkap Riony Mainaky.

Selain Riony Mainaky, anggota dewan BWF, Bambang Roedyanto memberikan spoiler dalam cuitan Twitter-nya belum lama ini. Ia menyebutkan calon pelatih tim bulutangkis Indonesia bisa tiga bahasa.

Sontak, netizen langsung menduga-duga pelatih yang dimaksud adalah Tony Gunawan. Soalnya, legenda ganda putra Indonesia itu baru-baru ini menyambangi PBSI.

Jika Tony Gunawan bergabung menjadi pelatih di PBSI, kemungkinan besar sektor yang akan dipegang adalah ganda campuran, yang baru saja ditinggalkan Nova Widianto.

Sekadar informasi, Nova Widianto resmi bergabung ke BAM pada Desember tahun lalu dan diproyeksikan dapat mengantar sektor ganda campuran Malaysia di Olimpiade Paris 2024.