Bidik Tiket Olimpiade Paris 2024, Ahsan/Hendra Beri Ancaman Juniornya di PBSI

Sabtu, 7 Januari 2023 22:58 WIB
Penulis: Serly Putri Jumbadi | Editor: Isman Fadil
© PBSI
Pasangan ganda putra Indonesia Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan di Final BWF World Tour Finals (WTF) 2022. (Foto: PBSI) Copyright: © PBSI
Pasangan ganda putra Indonesia Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan di Final BWF World Tour Finals (WTF) 2022. (Foto: PBSI)

INDOSPORT.COM – Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan memberi ancaman kepada juniornya di PBSI bahwa mereka mampu bersaing di Kualifikasi Olimpiade Paris 2024.

Olimpiade Paris 2024 akan terselenggara pada  26 Juli-11 Agustus. Di mana cabang olahraga bulutangkis kerap menjadi adalan Indonesia untuk meraih medali.

Apalagi sektor ganda putra yang kerap menjadi tulang punggung bulutangkis Indonesia dalam beberapa kejuaraan. Sektor ini paling banyak menyumbangkan gelar juara.

Sektor ganda putra Indonesia dihuni oleh banyak pemain top seperti Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto, Kevin Sanjaya/Marcus Gideon hingga Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan.

Salah satu pasangan yang kerap menjadi sorotan adalah Ahsan/Hendra. Ganda putra dengan julukan The Daddies ini tebar ancaman ke juniornya di PBSI jelang kualifikasi Olimpiade Paris 2024.

“Kita lihat saja ini (prosesnya) masih lama, tapi tetap kasih beban lah. Jangan beri kemudahan juga buat mereka (junior),” ungkap Ahsan sambil tertawa, dilansir Antara.

Tentu, bukan hal yang mudah tapi bukan hal yang sulit juga bagi The Daddies untuk memberikan performa terbaiknya jelang kualifikasi Olimpiade Paris 2024.

Pasalnya, saat ini Ahsan/Hendra masih mampu bersaing dengan para juniornya di PBSI, meski umur keduanya terbilang sudah tidak muda lagi.

Hal ini dibuktikan dari konsistensi mereka di beberapa turnamen sehingga mengantarkan Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan kembali menjadi ganda putra peringkat dua dunia.

Sebagai informasi, jika Ahsan/Hendra berhasil lolos ke Paris 2024, ajang ini akan menjadi Olimpiade ketiga bagi mereka setelah Rio de Janeiro 2016 dan Tokyo 2020.