Jelang Malaysia Open 2023, Aaron Chia/Soh Wooi Yik Mengaku "Cuek" dengan Peringkat BWF

Sabtu, 7 Januari 2023 16:39 WIB
Penulis: Akwila Chris Santya Elisandri | Editor: Isman Fadil
© PEDRO PARDO/AFP via Getty Images
Selebrasi Aaron Chia/Soh Wooi Yik usai kalahkan Marcus/Kevin di Olimpiade Tokyo 2020. Copyright: © PEDRO PARDO/AFP via Getty Images
Selebrasi Aaron Chia/Soh Wooi Yik usai kalahkan Marcus/Kevin di Olimpiade Tokyo 2020.

INDOSPORT.COM – Ganda Putra asal Negeri Jiran, Aaron Chia/Soh Wooi Yik mengaku “cuek” dengan peringkat BWF mereka jelang Malaysia Open 2023.

Malaysia Open 2023 tinggal menghitung hari. Turnamen level Super 1000 tersebut akan dimulai pada 10-15 Januari mendatang.

Axiata Arena, Kuala Lumpur, Malaysia lagi-lagi akan menjadi tempat bagi para pebulutangkis dunia untuk saling membuktikan diri.

Mendapati hal itu, persiapan pun mulai ditunjukkan oleh para pebulutangkis dunia, tak terkecuali ganda putra Malaysia, Aaron Chia/Soh Wooi Yik.

Perbedaan mungkin akan terasa di dalam diri Aaron Chia/Soh Wooi Yik, sebab status juara dunia saat ini sedang tersemat di dalam diri mereka.

Sebagaimana diketahui, Aaron Chia/Soh Wooi Yik sebelumnya berhasil menyabet gelar juara dunia sektor ganda putra di Kejuaraan Dunia Bulutangkis akhir Agustus tahun lalu.

Saat itu, Aaron Chia/Soh Wooi Yik berhasil mengalahkan ganda putra Indonesia Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan dengan skor 21-19 dan 21-14.

Kesuksesan tersebut membuat mereka terus merangsek naik di peringkat dunia BWF. Saat ini Aaron Chia/Soh Wooi Yik tengah berada di peringkat ke tiga dunia.

Aaron Chia/Soh Wooi Yik menduduki peringkat ke tiga dunia dengan mengoleksi 80208 poin. Mereka dihapit Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan di peringkat dua dan Takuro Hoki/Yugo Kobayashi di posisi ke tiga.

Kini, menjelang Malaysia Open 2023, Aaron Chia/Soh Wooi Yik mengaku tak peduli dengan peringkat mereka saat ini.