Malaysia Open 2023: Hadapi Kevin/Marcus, Murid Rexy Mainaky Minta Wangsit Sang Juara Dunia

Jumat, 6 Januari 2023 21:51 WIB
Penulis: Serly Putri Jumbadi | Editor: Isman Fadil
© PBSI
Pasangan ganda putra Indonesia, Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo di Denmark Open 2022. (Foto: PBSI) Copyright: © PBSI
Pasangan ganda putra Indonesia, Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo di Denmark Open 2022. (Foto: PBSI)

INDOSPORT.COM – Anak asuh Rexy Mainaky, Man Wei Chong/Tee Kai Wun meminta tips dari juara dunia, Aaron Chia/Soh Wooi Yik jelang menghadapi Kevin Sanjaya/Marcus Gideon di Malaysia Open 2023.

Malaysia Open 2023 merupakan ajang bulutangkis super 1000 yang akan digelar belum lama lagi yakni pada 10-15 Januari di Axiata Arena, Kuala Lumpur.

Ganda putra andalan Indonesia, Kevin Sanjaya/Marcus Gideon akan bersua dengan pasangan Malaysia, Man Wei Chong/Tee Kai Wun di babak pertama.

Namun, Kevin/Marcus harus waspada karena anak asuh Rexy Mainaky ini telah berguru kepada juara dunia ganda putra, Aaron Chia/Soh Wooi Yik untuk mengalahkan The Minions (julukan Kevin/Marcus).

“Kami telah bertanya (kepada Aaron/Soh), dan mereka memberi tahu beberapa pengalaman ke kami. Kami akan berusaha sebaik mungkin untuk menyerang dan mendapatkan poin,” ungkap Tee Kai Wun.

“Kami tidak berpikir terlalu banyak, karena mereka (Kevin/Marcus) pemain top tapi kami hanya berharap bisa memberikan yang terbaik,” sambungnya.

Sementara itu, pelatih ganda putra Malaysia, Rexy Mainaky mengungkapkan anak asuhnya sedikit apes karena bertemu pemain unggulan di babak pertama.

Selain Man Wei Chong/Tee Kai Wun yang bertemu dengan Kevin/Marcus di Malaysia Open 2023, ganda Malaysia lainnya Goh Sze Fei/Nur Izzuddin yang akan bertemu juara Japan Open 2022, Liang Weikeng/Wang Chang.

Melihat undian mengerikan anak asuhnya di Malaysia Open 2023, Rexy Mainaky mengaku pasrah karena undian tersebut juga tidak bisa dihindari.

Selain itu, Direktur Kepelatihan BAM turut mengungkapkan anak asuhnya akan tampil maksimal meski mengahdapi lawan yang tangguh sejak babak pertama di Malaysia Open 2023.