Daftar Pemain Timnas Bulutangkis Jepang 2023, Ada ‘Mantan’ Partner Chiharu Shida

Sabtu, 7 Januari 2023 18:22 WIB
Penulis: Serly Putri Jumbadi | Editor: Isman Fadil
© Herry Ibrahim/INDOSPORT
Ganda putri Jepang, Nami Matsuyama/Chiharu Shida. Copyright: © Herry Ibrahim/INDOSPORT
Ganda putri Jepang, Nami Matsuyama/Chiharu Shida.

INDOSPORT.COM – Asosiasi Bulutangkis Jepang (NBA) belum lama ini merilis daftar pemain timnas musim 2023. Pasangan Chiharu Shida, Nami Matsuyama akan bertemu dengan mantan partnernya ketika di level junior.

Seperti diketahui, NBA resmi merilis daftar pemain timnas bulutangkis Jepang pada Jumat (06/01/23). Di mana terdapat beberapa perubahan formasi.

“Kami Asosiasi Bulutangksi Jepang (NBA) menginformasikan beberapa calon timnas Jepang 2023. Kami akan memberi tahu Anda beberapa perubahan sebegai berikut,” tulis NBA.

“Selain itu, keputusan resmi dan pengumuman klasifikasi tim A dan B akan diumumkan di kemudian hari,” sambung NBA.

NBA mengumumkan beberapa pemain yang berhasil masuk ke pelatnas usai ajang internal bulutangkis Jepang, All Japan Championship telah rampung dihelat.

Terdapat beberapa perubahan, yakni pada sektor ganda putri,  Sayaka Hobara akan berpasangan dengan Yui Suizu yang tampil gemilang di All Japan Championship.

Sayaka Hobara berhasil melaju hingga babak perempatfinal bersama pasangannya, Hyuga Suzuki. Keduanya merupakan pemain satu klub Kento Momota, NTT Eeast.

Sementara itu, Yui Suizu turut tampil gemilang bersama rekan satu klubnya, Misora Shigeta serta berhasil lolos ke babak kedua All Japan Championship.

Sayaka Hobara merupakan mantan partner Nami Matsuyama di level junior yang kini berpasangan dengan Chiahru Shida. Sementara Yui Suizu baru pertama kali bergabung dengan pelatnas Jepang.

Sebelumnya, Sayaka Hobara merupakan tim B Pelatnas Jepang yang berpasangan dengan Rena Miyaura serta berhasil meraih posisi runner up di ajang Malang International Challenge 2022.