Malaysia Open 2023: Jadi Kuda Hitam, Ganda Putri Prancis Pede Jungkalkan Febriana/Amalia

Sabtu, 7 Januari 2023 23:34 WIB
Penulis: Serly Putri Jumbadi | Editor: Isman Fadil
© PBSI
Pasangan ganda putri Indonesia Febriana Dwipuji Kusuma/Amalia Cahaya Pratiwi di Japan Open 2022. Foto: PBSI Copyright: © PBSI
Pasangan ganda putri Indonesia Febriana Dwipuji Kusuma/Amalia Cahaya Pratiwi di Japan Open 2022. Foto: PBSI

INDOSPORT.COM – Ganda putri Prancis, Margot Lambert/Anne Tran percaya diri dapat mengalahkan Febriana Dwipuji Kusuma/Amalia Cahaya Pratiwi di Malaysia Open 2023 meski berstatus sebagai kuda hitam.

Malaysia Open 2023 merupakan turnamen bulutangkis super 1000 yang akan berlangsung di Axiata Arena Bukit Jalil pada 10-15 Januari mendatang.

Tim bulutangkis Indonesia mengirimkan beberapa wakil, salah satunya di sektor ganda putri ada Febriana Dwipuji Kusuma/Amalia Cahaya Pratiwi dan Apriyani Rahayu/Siti Fadia Silva Ramadhanti.

Sementara itu, Febriana/Amalia atau yang akrab disapa Ana/Tiwi, akan menghadapi pasangan Prancis, Margot Lambert/Anne Tran di babak pertama Malaysia Open 2023.

Jelang menghadapi Ana/Tiwi di babak pertama, ganda putri asal Prancis ini percaya diri dapat meraih kemenangan guna menebus kekalahan mereka di Malaysia Open edisi sebelumnya.

“Mereka (Febriana-Amalia) memiliki semangat yang kuat. Mereka akan selalu memberikan segalanya di lapangan dan tidak pernah menyerah dengan mudah,” ungkap Lambert.

“Ini akan menjadi pertandingan yang sulit, tapi saya percaya kami masih memiliki kesempatan untuk menang,” sambungnya.

Kepercayaan diri dapat memenangkan laga perdana atas Febriana/Amalia karena ganda putri Prancis ini telah memulai lebih awal jelang bergulirnya ajang Malaysia Open 2023.

“Saya pikir saat kami menjadi pasangan berjalan dengan baik tetapi kadang-kadang, kami kesulitan memahami satu sama lain sehingga kami harus berkomunikasi dengan lebih baik,” ungkap Lambert.

Meski diunggulkan, Febriana Dwipuji Kusuma/Amalia Cahaya Pratiwi harus tetap waspada. Pasalnya, ganda Prancis ini telah memulai latihan bersama pemain Malaysia di Academy Badminton Malaysia (ABM) sejak Kamis (05/01/23).