Breaking! Daftar Atlet Pelatnas Bulutangkis PBSI 2023: Mychelle dan Putri Syaikah Dicoret!

Selasa, 10 Januari 2023 13:02 WIB
Penulis: Martini | Editor: Prio Hari Kristanto
© Grafis: Yuhariyanto/INDOSPORT.com
Daftar atlet yang masih bertahan di Pelatnas Bulutangkis Indonesia tahun 2023, telah dirilis oleh PBSI di mana Mychelle Bandaso dan Putri Syaikah resmi dicoret. Copyright: © Grafis: Yuhariyanto/INDOSPORT.com
Daftar atlet yang masih bertahan di Pelatnas Bulutangkis Indonesia tahun 2023, telah dirilis oleh PBSI di mana Mychelle Bandaso dan Putri Syaikah resmi dicoret.

INDOSPORT.COM - Daftar atlet yang masih bertahan di pelatnas bulutangkis Indonesia tahun 2023, telah dirilis oleh PBSI. Mychelle Bandaso dan Putri Syaikah resmi dicoret.

PBSI resmi memanggil 92 atlet untuk mengikuti pemusatan latihan nasional (Pelatnas) tahun 2023, berdasarkan Surat Keputusan PP PBSI nomor SKEP/002/1.3/I/2023.

Dari 92 atlet ini terdiri atas atlet yang sudah bergabung di tahun sebelumnya, ditambah beberapa atlet baru yang lolos lewat jalur seleksi nasional, dan jalur prestasi.

Kepala Bidang Pembinaan dan Prestasi PP PBSI, Rionny Mainaky berharap semua atlet yang bergabung ke Pelatnas bisa memberi performa yang maksimal di setiap harinya.

Faktanya, atlet yang dipanggil tidak jauh berbeda dengan tahun sebelumnya, hanya ada penyegaran pemain muda, dan ada beberapa pemain yang terdegradasi.

"Sebagian besar atlet yang dipanggil sudah merasakan pelatnas di tahun sebelumnya. Jadi saya rasa mereka sudah tidak ada kendala," ungkap Rionny Mainaky.

"Sekarang bagaimana terus meningkatkan penampilan, mengingat turnamen sudah mulai normal dan persaingan sangat ketat," tambah Kabid Binpres PBSI tersebut.

"Bagi yang baru masuk, mereka harus menunjukkan yang terbaik. Masuk ke sini (pelatnas) tidak mudah, mereka sudah kerja keras sekali, jadi jangan disia-siakan. Harus lebih rajin, kemauannya harus lebih juga."

Kabid Binpres PBSI, Rionny Mainaky juga menambahkan bahwa PP PBSI akan mulai fokus pada program intensif kepada mereka yang diproyeksikan menuju Olimpiade Paris 2024.

Kualifikasi Olimpiade Paris 2024 akan dimulai pada 1 Mei 2023 hingga 28 April 2024. Setiap sektor dituntut bisa mengirim wakilnya ke ajang olahraga terbesar dunia.