Comeback Tapi Bikin Ngilu, Pramudya/Yeremia Mulus ke Babak 16 Besar Malaysia Open 2023

Selasa, 10 Januari 2023 20:35 WIB
Penulis: Miranti | Editor: Indra Citra Sena
© PBSI
Pramudya Kusumawardana/Yeremia Erich Yoche Yacob Rambitan lolos dramatis tapi bikin ngilu saat hadapi Ko Sung Hyun/Shin Baek Cheol di Malaysia Open 2023. Copyright: © PBSI
Pramudya Kusumawardana/Yeremia Erich Yoche Yacob Rambitan lolos dramatis tapi bikin ngilu saat hadapi Ko Sung Hyun/Shin Baek Cheol di Malaysia Open 2023.

INDOSPORT.COM – Pramudya Kusumawardana/Yeremia Erich Yoche Yacob Rambitan lolos dramatis tapi bikin ngilu saat hadapi Ko Sung Hyun/Shin Baek Cheol di Malaysia Open 2023.

Yeremia kembali beraksi di lapangan. Setelah sekitar enam bulan rehat akibat cedera lutut kiri, dia bersama Pramudya mengawali comeback dengan sempurna di babak pertama Malaysia Open 2023.

Pada laga turnamen BWF World Tour Super 1000 di Axiata Arena, Bukit Jalil, Kuala Kumpur, Selasa (10/01/23) sore WIB, Pramudya Kusumawardana/Yeremia Erich Yoche Yacob Rambitan tampil solid.

Pebulutangkis ranking 24 dunia itu sukses menekuk pasangan senior asal Korea Selatan, Ko Sung Hyun/Shin Baek Cheol dengan skor 21-12, 21-17.

Hal yang cukup menggembirakan untuk comeback mereka. Apalagi Pramudya/Yeremia baru perdana menghadapi pasangan senior Korea Selatan tersebut.

"Wah saya merasa senang sekali bisa turun bertanding lagi setelah sembuh dari cedera. Bukan soal bisa menang,” ucap Yeremia Erich Yoche Yacob Rambitan dalam rilis resmi PBSI.

Tetapi, tadi saya benar-benar bisa menikmati pertandingan. Kerinduan lama saya untuk bisa bertanding lagi, bisa kesampaian hari ini," ujar Yeremia kepada Tim Humas dan Media PBSI.

Menurut Yeremia Erich Yoche Yacob Rambitan, selama bertanding di babak pertama turnamen berhadiah total 1,25 juta dolar AS (sekitar Rp19 miliar) itu, dirinya seolah tidak ingat lagi kalau lutut kirinya sempat mengalami cedera.

Padahal jika mereview pertandingan di babak pertama Malaysia Open 2023 tadi, Yeremia Rambitan sempat terpeleset di babak kedua saat unggul 21-12 dan 12-13.

"Karena saya fokus dan konsentrasi ke pertandingan, saya sampai lupa kalau lutut saya pernah cedera dan harus menepi lama. Saya tadi benar-benar menikmati permainan dan melupakan soal cedera," lanjut Yeremia.