Hadapi Unggulan 1 China di Malaysia Open 2023, Febriana/Amalia: Kami Tanpa Beban

Selasa, 10 Januari 2023 19:25 WIB
Penulis: Yudha Riefwan Najib | Editor: Indra Citra Sena
© PBSI
Pebulutangkis ganda putri Indonesia, Febriana Dwipuji Kusuma/Amalia Cahaya Pratiwi, tidak takut bertemu dengan unggulan pertama China di babak 16 besar Malaysia Open 2023. (Foto: PBSI) Copyright: © PBSI
Pebulutangkis ganda putri Indonesia, Febriana Dwipuji Kusuma/Amalia Cahaya Pratiwi, tidak takut bertemu dengan unggulan pertama China di babak 16 besar Malaysia Open 2023. (Foto: PBSI)

INDOSPORT.COM – Pebulutangkis ganda putri Indonesia, Febriana Dwipuji Kusuma/Amalia Cahaya Pratiwi, tidak takut bertemu dengan unggulan pertama China di babak 16 besar Malaysia Open 2023.

Febriana Dwipuji Kusuma/Amalia Cahaya Pratiwi berhasil melajut ke babak 16 besar Malaysia Open 2023, setelah mengalahkan Margot Lambert/Anne Tran.

Pasangan Indonesia tersebut menang atas Margot Lamber/Anne Tran melalui dua gim langsung, dengan skor 21-16 dan 21-15.

Kemenangan Febriana Dwipuji Kusuma/Amalia Cahaya Pratiwi didapatkan dengan waktu 37 menit, di Axiata Arena, Malaysia, Selasa (10/01/23).

Hasil tersebut membuat Febriana/Amalia saat ini unggul head to head atas pasangan Prancis, dengan catatan 2 kemenangan dan satu kekalahan.

Sekaligus, ganda putri asal Indonesia itu juga berhak melanjutkan langkahnya ke babak 16 besar Malaysia Open 2023.

Setelah berhasil melewati putaran pertama Malaysia Open 2023, Febriana Dwipuji Kusuma/Amalia Cahaya Pratiwi tidak bisa menutupi perasaan bahagianya.

“Senang bisa menang di partai pembuka, tapi harus lebih baik di pertandingan selanjutnya,” jelas Febrian/Amalia dari rilis yang diterima INDOSPORT.

Nantinya, pasangan Indonesia tersebut bakal menantang unggulan pertama yang dimiliki China, Chen Qing Cheng/Jia Yi Fan.

Kendati demikian, Febriana Dwipuji Kusuma/Amalia Cahaya Pratiwi justru percaya diri. Bahkan, mereka membeberkan srateginya untuk mengalahkan Chen Qing Chen/Jia Yi Fan.