Hasil Malaysia Open 2023: Meski Kalah di Gim Pertama, The Daddies Bungkam Pasangan China

Selasa, 10 Januari 2023 17:30 WIB
Penulis: Henrikus Ezra Rahardi | Editor: Isman Fadil
© PBSI
Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan di BWF World Tour Finals 2022. (Foto: PBSI) Copyright: © PBSI
Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan di BWF World Tour Finals 2022. (Foto: PBSI)

INDOSPORT.COM – Ganda putra Indonesia, Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan mampu membuat pasangan China, He Jiting/Zhou Hao Dong takluk di ajang Malaysia Open 2023

Pasangan Indonesia, Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan menghadapi ganda putra China, He Jiting/Zhou Hao Dong di babak 32 besar Malaysia Open 2023.

Laga yang digelar di Axiata Arena, Malaysia ini mempertemukan Ahsan/Hendra yang berada di peringkat ke-3 BWF melawan He/Zhou yang berada di peringkat 141 BWF.

Meskipun kesulitan di gim pertama dan tertinggak 19-21 dari He Jiting/Zhou Hao Dong, Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan mampu merebut dua gim berikutnya dengan 21-8 dan 21-13

Setelah kemenangan ini, Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan akan menghadapi junior sesama Indonesia, Pramudya Kusumawardhana/Yeremia Erich Yoche Yacob Rambitan di babak 16 besar Malaysia Open 2023.

Jalannya Pertandingan

Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan sempat kesulitan di gim pertama saat menghadapi pasangan China, He Jiting/Zhou Haodong dan tertinggal 1-3.

Hanya saja, Ahsan/Hendra mampu mengejar ketertinggalan dan bahkan sempat memaksakan skor imbang pada kedudukan 8-8 atas He/Zhou.

Sengit jelang interval pertama, pemain berjuluk The Daddies ini mampu unggul dengan 11-10 atas He/Zhou.

Memasuki interval kedua gim pertama, pasangan China, He Jiting/Zhou Hao Dong justru berbalik unggul 16-14 atas Ahsan/Hendra.

Gim pertama mampu dimenangi He Jiting/Zhou Hao Dong dengan skor 21-19 atas Mohamad Ahsan/Hendra Setiawan.