Malaysia Open 2023: Cukur Pasangan Rujuk, Rehan/Lisa Akui Tak Peduli Sorakan Fans

Rabu, 11 Januari 2023 19:25 WIB
Penulis: Serly Putri Jumbadi | Editor: Indra Citra Sena
© PBSI
Pasangan ganda campuran Indonesia Rehan Naufal/Lisa Ayu di Kejuaraan Dunia Bulutangkis 2022. Foto: PBSI Copyright: © PBSI
Pasangan ganda campuran Indonesia Rehan Naufal/Lisa Ayu di Kejuaraan Dunia Bulutangkis 2022. Foto: PBSI

INDOSPORT.COM – Ganda campuran andalan Indonesia, Rehan Naufal Kusharjanto/Lisa Ayu Kusumawati, tak gentar dengan sorakan fans usai berhasil mengalahkan pasangan rujuk tuan rumah, Chan Peng Soon/Goh Liu Ying di Malaysia Open 2023.

Bertanding di Axiata Arena, Kuala Lumpur, Rehan/Lisa berhasil membungkam ganda campuran tuan rumah yang kembali dipasangkan dengan skor 18-21, 21-15, 21-7.

Pertandingan babak pertama melawan Chan Peng Soon/Goh Liu Ying tentu menjadi spesial. Pasanya, keduanya memutuskan rujuk di Malaysia Open 2023, sebab, ajang ini merupakan turnamen terakhir Goh Liu Ying.

Goh Liu Ying memutuskan pensiun dan harus mengubur mimpi untuk menorehkan kenangan manis di Malaysia Open 2023 usai ditekuk Rehan/Lisa.

Oleh sebab itu, tekanan penonton di pertandingan, diakui Rehan/Lisa sangat besar. Namun, keduanya berhasil mengatasi sorak-sorai penggemar Malaysia.

Diakui Rehan, sorakan suporter yang mendukung Chan Peng Soon/Goh Liu Ying sama sekali tak mempengaruhi performa keduanya di atas lapangan.

“Saya tidak takut dengan teror dan sorakan penonton sebanyak apapun yang datang ke stadion. Saya daripada latihan fisik dengan disuruh lari mengelilingi lapangan, saya lebih suka turun bertanding saja melawan pemain yang didukung penontonnya,” ungkap Rehan.

Hal serupa turut diungkapkan Lisa Ayu, yang tak gentar meski Chan Peng Soon/Goh Liu Ying merupakan ganda campuran legendaris Malaysia dengan segudang gelar juara.

“Selama ini saya juga tidak takut menghadapi bintang hebat di lapangan atau pemain yang didukung penuh penontonnya seperti tadi. Jadi kalau cuma sorakan, rasanya tidak berpengaruh kepada permainan,” imbuh Lisa.

Kemenangan ini berarti Rehan/Lisa berhasil mengunci tiket 16 besar dan akan bertemu dengan pasangan Malaysia lainnya, Chen Tang Jie/Toh Ee Wei.