Mantan Musuh Bebuyutan Gantung Raket, Debby Susanto Tulis Pesan Perpisahan

Kamis, 12 Januari 2023 14:25 WIB
Penulis: Serly Putri Jumbadi | Editor: Indra Citra Sena
© Herry Ibrahim/INDOSPORT
Pemain ganda campuran Malaysia, Goh Liu Ying/Chan Peng Soon saat menghadapi pasangan Indonesia, Tontowi Ahmad/Winny Oktavi pada perempatfinal Indonesia Open 2019 di Istora Senayan, Jumat (19/07/19). Foto: Herry Ibrahim/INDOSPORT Copyright: © Herry Ibrahim/INDOSPORT
Pemain ganda campuran Malaysia, Goh Liu Ying/Chan Peng Soon saat menghadapi pasangan Indonesia, Tontowi Ahmad/Winny Oktavi pada perempatfinal Indonesia Open 2019 di Istora Senayan, Jumat (19/07/19). Foto: Herry Ibrahim/INDOSPORT

INDOSPORT.COM - Debby Susanto menuliskan salam perpisahan kepada mantan musuhnya di ganda campuran, Goh Liu Ying, yang resmi pensiun di Malaysia Open 2023.

Goh Liu Ying resmi gantung gantung raket usai kalah di partai perdana Malaysia Open 2023 melawan ganda campuran Indonesia, Rehan Naufal Kusharjanto/Lisa Ayu Kusumawati.

Bertanding di Axiata Arena, Goh Liu Ying yang ‘rujuk’ dengan Chan Peng Soon harus menelan kekalahan di babak pertama dari Rehan/Lisa dengan skor 21-18, 15-21, 7-21.

Kendati diakhiri dengan kekalahan di babak pertama Malaysia Open 2023, Goh Liu Ying bersama Chan Peng Soon tetap dikenal sebagai ganda campuran andalan Negeri Jiran.

Chang Peng Soon/Goh Liu Ying dikenal sebagai rival berat ganda campuran Indonesia seperti Tontowi Ahmad/Liliyana Natsir hingga Praveen Jordan/Debby Susanto.

Resmi pensiun di Malaysia Open 2023, Debby Susanto menuliskan salam perpisahan untuk Goh Liu Ying, sebagaimana dilansir dari Instagram story miliknya.

© instagram @debbysusanto
Debby Susanto mengucapkan salam perpisahan ke Goh Liu Ying Copyright: instagram @debbysusantoDebby Susanto mengucapkan salam perpisahan ke Goh Liu Ying

“Selamat Pensiun Goh Liu Ying, berharap apa pun yang terbaik ke depannya untukmu,” tulis Debby Susanto.

Sekadar informasi, Debby Susanto telah lebih dulu gantung raket dari dunia bulutangkis pada 23 Januari 2019, setelah 17 tahun berkiprah sebagai pemain andalan ganda campuran Indonesia.

Bersama dengan Praveen Jordan, Debby Susanto mencapai ranking tertingginya yakni di peringkat 2 dunia, serta menjadi rival berat Chan Peng Soon/Goh Liu Ying.

Tercatat, dari dua pertemuan keduanya, Praveen/Debby dan Chan Peng Soon/Goh Liu Ying sama-sama kuat dengan meraih masing-masing satu kemenangan.