Hasil Malaysia Open 2023: Balaskan Dendam The Daddies, Fajar/Rian Cetak Sejarah Lolos ke Final S1000

Sabtu, 14 Januari 2023 22:17 WIB
Editor: Zulfikar Pamungkas Indrawijaya
© PBSI
Ganda putra Indonesia, Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto di Malaysia Open 2023. (Foto: PBSI) Copyright: © PBSI
Ganda putra Indonesia, Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto di Malaysia Open 2023. (Foto: PBSI)

INDOSPORT.COM – Laga semifinal Malaysia Open 2023 antara Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto vs Kang Min-hyuk/Seo Sung-jae berakhir dengan kemenangan bagi pasangan Indonesia.

Fajar/Rian berhasil mencetak sejarah dengan melenggang ke final super 1000 perdananya pada ajang Malaysia Open 2023 setelah berhasil mengalahkan wakil Korea Selatan, Kang/Seo, dua set langsung dengan skor 21-18 dan 21-17.

Kemenangan atas Kang/Seo itu membuat Fajar/Rian pun menjadi satu-satunya wakil Indonesia di final ajang ini, setelah Apriyani Rahayu/Siti Fadia dan Dejan Ferdinansyah/Gloria Emmanuelle Widjaja gugur di semifinal.

Berikut jalannya pertandingan

Sejak Set pertama dimulai, Kang/Seo mampu mengambil dua poin cepat atas Fajar/Rian. Tapi pasangan Indonesia ini secara perlahan hampir mengejar ketertinggalan.

Tapi tetap saja pasangan Korea Selatan itu mampu memanfaatkan kesalahan-kesalahan ganda putra ranking 1 dunia itu sehingga menjauh dengan skor 6-3.

Meski berbuat kesalahan di awal-awal, Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto mampu bangkit dan mampu menyamakan poin. Sayangnya, Kang Min-hyuk/Seo Sung-jae mampu menutup interval set pertama dengan poin 11-10.

Pasca interval, aksi berbalas poin terjadi antara Kang/Seo dan Fajar/Rian, di mana posisi wakil Indonesia sedikit tertinggal dari lawannya.

Kesalahan-kesalahan yang dilakukan Fajar/Rian membuat pasangan Korea Selatan ini kemudian perlahan menjauh dengan poin 15-13.

Fajar/Rian pun kemudian berhasil bangkit kembali dan mampu menyamakan hingga mengungguli poin lawannya jelang set pertama berakhir dengan skor 19-16.

Hingga akhirnya, Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto pun berhasil menutup set pertama dengan skor 21-18 atas Kang Min-hyuk/Seo Sung-jae.