Jadi No.1, Fajar/Rian Catat Rekor Bikin Senam Jantung di Malaysia Open 2023

Sabtu, 14 Januari 2023 13:15 WIB
Penulis: Serly Putri Jumbadi | Editor: Indra Citra Sena
© PBSI
Ganda putra Indonesia, Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto di Malaysia Open 2023. (Foto: PBSI) Copyright: © PBSI
Ganda putra Indonesia, Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto di Malaysia Open 2023. (Foto: PBSI)

INDOSPORT.COM – Ganda putra peringkat satu, Fajar Alfian/Rian Ardianto mencatatkan rekor yang sukses membuat ‘senam jantung’ badminton lovers di Malaysia Open 2023.

Fajar Alfian/Rian Ardianto sukses melenggang ke semifinal usai tampil bikin ‘senam jantung’ mulai dari babak pertama Malaysia Open 2023.

Bisa dibilang senam jantung karena sejak babak pertama, Fajar/Rian selalu menang dengan rubber game dan selalu kalah di gim pertama.

Sebagaimana dilansir akun  Twitter @BadmintonTalk, Fajar/Rian berhasil mencatatkan rekor mencekam sejak keduanya resmi menjadi ganda putra nomor satu dunia.

“Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto sejak mereka menjadi nomor satu dunia,” tulis Badminton Talk.

Tercatat, Fajar/Rian selalu kalah di gim pertama, namum pasangan ganda putra nomor satu dunia ini berhasil comeback dan memenangkan pertandingan.

Pada babak pertama Malaysia Open 2023, Fajar/Rian bertemu dengan pasangan ganda putra Prancis, Christo Popov/Toma Junior Popov yang berakhir dengan skor 19-21, 21-19, 21-16.

Sementara di babak 16 besar, FajRi bersua dengan wakil Jerman, Mark Lamsfuss/Marvin Seidel yang berakhir ketat dengan skor 8-21, 21-19, 21-16.

Melaju ke partai perempatfinal, Fajar/Rian menghadang wakil tuan rumah, Ong Yew Sin/Teo Ee Yi kembali dengan rubber game, 14-21, 21-16, 21-17.

Meski selalu rubber dan kalah di gim pertama, Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto sukses melaju ke semifinal dan akan melawan andalan Korea Selatan, Kang Min-hyuk/Seo Seung-jae.